Ezra Miller pertama kali tampil sebagai The Flash di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). (Sumber gambar: Warner Bros.)

Proyek Film Warner Bros. Diperkirakan Rugi Pasca Pemecatan Ezra Miller dari DCEU

19 June 2022   |   15:30 WIB

Studio Warner Bros. Discovery diperkirakan akan mengalami kerugian dalam proyek film mendatang, The Flash. Hal ini mulai muncul setelah beredarnya sejumlah pemberitaan mengenai pencabutan aktor Ezra Miller, pemeran karakter Flash, dari jagat sinema DC atau DC Extended Universe (DCEU) dan film tersebut.

Dalam laporan pada Sabtu (18/6/2022), masalah kerugian ini timbul setelah muncul beberapa opsi yang harus diambil dengan keluarnya Miller dari proyek The Flash yang dijadwalkan rilis pada 23 Juni 2022. Deadline melaporkan bahwa CEO Warner Bros. Discovery, David Zaslav, hanya memiliki beberapa pilihan untuk proyek tersebut.

Beberapa opsi untuk film yang memiliki pembiayaan sekitar US$200 juta itu meliputi penundaan promosi film, peniadaan tur publikasi, dan pengalihan penayangan ke platform daring HBO Max. Opsi terakhirnya adalah promosi film yang tetap dilakukan dengan mendepak aktor kelahiran 1992 itu.

Baca juga: Ryan Gosling Serupa Boneka Ken dalam First Look Film Barbie

Opsi terakhir ini diketahui pernah berjalan saat masa-masa Johnny Depp masih memiliki gugatan di Inggris. Kejadian ini bersamaan dengan promosi franchise Fantastic Beast dengan Depp, yang saat itu mendapatkan peran sebagai Grindelwald, didepak dan digantikan oleh Mads Mikkelsen.

Kendati film ini menjadi salah satu proyek terbesar bagi Warner Bros. Discovery, dengan pendanaan yang besar hingga kehadiran sejumlah aktor dan kru yang berkualitas (mis. Michael Keaton sebagai Batman dan Andy Muschietti sebagai sutradara), seorang sumber dari studio mengatakan bahwa cara apapun yang ditempuh studio akan tetap berdampak buruk.

"Tidak ada kemenangan dari tindakan ini bagi Warner Bros. Ini adalah masalah yang diturunkan untuk Zaslav. Harapan bahwa skandal akan tetap berada di bawah permukaan sebelum rilisnya film dan harapan bahwa upaya terbaik yang akan berhasil," tuturnya.

Pernyataan ini juga sejalan dengan asumsi dari sejumlah pelaku dalam industri perfilman, di mana mereka sepakat bahwa aktor yang terkenal sebagai pemeran Aurelius Dumbledore muda dalam franchise Fantastic Beasts itu akan tetap dikeluarkan dari perannya sebagai Flash dan dari semua proyek film DCEU meski tidak ada lagi tuduhan di masa depan.

Kabar mengenai Ezra Miller telah hadir semenjak dirinya ditangkap untuk kedua kalinya sejak berulah di Hawaii, Amerika Serikat. Tuduhan yang diberikan kepadanya pada akhir Maret 2022 adalah pelecehan dan perilaku tidak menyenangkan. Dilansir melalui Screen Rant, dia tertangkap merebut mikrofon dari seorang yang sedang bernyanyi dan berperilaku tidak sopan terhadap seorang pria yang sedang bermain dart.

Baca juga: Netflix Hidupkan Marilyn Monroe Lewat Blonde, Ana de Armas Tampilkan Senyum Ikonik

Rekam jejak buruk lain dari aktor kelahiran New Jersey itu meliputi dugaan masuk tanpa izin ke dalam apartemen pasangan asal Hawaii lalu mencuri dan mengancam akan melakukan pembunuhan serta skandal yang melibatkan perempuan bernama Tokata Iron Eyes dengan dugaan grooming (berteman dan menjalin hubungan emosional dengan anak di bawah umur untuk pelecehan seksual) dan manipulasi.

Hingga saat ini, Warner Bros. Discovery tidak memberikan komentar terkait dengan keluarnya Miller dari DCEU maupun tindakan masa depan yang akan dilakukan studio tersebut terkait dengan masa depan film The Flash dan proyek DCEU lain.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Rekomendasi Peluang Bisnis Pertanian Rumahan Penghasil Cuan

BERIKUTNYA

Modis dan Nyaman dengan Sepatu Kain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: