Ilustrasi ramadan (Sumber gambar: Freepik/Pikisuperstar)

Ramadan Segera Tiba, Cek Aplikasi yang Bisa Menunjang Ibadah Puasa 

14 March 2022   |   13:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bulan Ramadan segera tiba. Umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia akan menjalani ibadah puasa. Pada era serba digital seperti sekarang ini, ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas harian kita, tak terkecuali yang terkait dengan puasa. 

Berbagai aplikasi penunjang dapat membantu para pengguna untuk menjalani ibadah dan aktivitas secara lebih maksimal melalui ragam fitur yang disediakan. Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang bisa kalian pakai untuk melengkapi aktivitas puasa.
 

1. Muslim Pro 

Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer dengan lebih dari 50 juta unduhan di toko aplikasi Play Store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bitsmedia ini menyuguhkan ragam fitur seperti pengingat waktu salat dan azan, termasuk fitur puasa yang mencakup waktu berpuasa untuk mengetahui jadwal imsak dan berbuka sesuai lokasi pengguna. 
 

2. Qara’a 

Qara’a - Belajar Quran adalah aplikasi untuk kebutuhan ibadah sehari-hari, dengan salah satu keunggulan unik yang menekankan pada pembelajaran Al-Quran interaktif. Jadi pengguna bisa memanfaatkan waktu pada bulan Ramadan untuk terus belajar membaca Quran dengan cara yang menarik, memanfaatkan artificial intelligence dan machine learning
 

3. Doa-Doa Puasa Ramadhan Lengkap 

Aplikasi Doa-Doa Puasa Ramadhan seperti namanya berisi berbagai doa yang biasa diucapkan dan dipakai pada periode puasa, misalnya doa niat puasa, doa berbuka puasa, hingga doa niat salat tarawih. Doa-doa yang ada disajikan dalam bahasa arab, huruf latin, beserta terjemahannya sehingga pengguna bisa lebih mudah membaca dan memahaminya. 
 

4. Panduan Sholat Tarawih Lengkap 

Aplikasi Panduan Sholat Tarawih Lengkap yang dikembangkan oleh MP Plus menyajikan informasi komplet mengenai salah satu ibadah yang hanya dikerjakan selama bulan Ramadan, tak lain adalah salat tarawih. Aplikasi ini ibarat 'buku saku' mengenai tarawih yang membahas mulai dari definisi, hukum, hingga bacaan dan doa setelah tarawih. 
 

5. Umma 

Aplikasi Umma: Pro Muslim Community menawarkan berbagai konten menarik yang bisa melengkapi hari-hari puasa penggunanya. Ada fitur umum seperti Al-Quran digital, jadwal salat dan imsak, kalender Islam hingga fitur yang lebih spesifik seperti uVoice yang menghadirkan konten Islami harian hingga siniar atau podcast


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Waspada! Minuman Beralkohol Bikin Otak Menyusut

BERIKUTNYA

8 Solusi Mengatasi Rasa Grogi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: