Ilustrasi bukber .(Sumber gambar : Freepik/Rawpixels)

5 Ide Acara Buka Bersama yang Asyik & Seru

01 April 2023   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Piknik Jelang Iftar

Tema ini pas buat kamu yang ingin membuat suasana semakin hangat. Kamu bisa mengajak teman untuk piknik seperti di sebuah taman, kemudian menggelar tikar, seraya menunggu waktu berbuka. 

Jangan lupa untuk mengimbau peserta bukber membawa makanan andalannya untuk dibagikan saat berbuka. Selain bisa mencicipi ragam makanan atau minuman home made, acara ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi jualan lho.

Acara piknik jelang bukber juga pas buat kamu dan teman-teman kamu yang sudah berkeluarga. Dengan demikian, anak-anak bisa bermain dan berlarian dengan bebas seraya kamu melepas kerinduan dengan keluarga maupun teman lama.
 

4. Buka Bersama Anak Yatim

Biar lebih bermakna dan menjadi ladang ibadah, kamu bisa mengajak keluarga hingga teman untuk mengadakan cara buka bersama anak yatim. Berbagi dengan mereka yang membutuhkan di bulan Ramadan bisa menambah pahala kamu lho. 

Kamu bisa menyiapkan kotak makanan atau takjil untuk dimakan bersama mereka di panti asuhan. Atau, kamu bisa mengundang mereka langsung ke rumah untuk buka bersama. 

Selain memberikan makanan, kamu juga bisa berbagi uang maupun keperluan mereka selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Walaupun nominalnya mungkin tidak seberapa, pasti hal tersebut sangat berarti bagi mereka yang memang butuh perhatian. 


5. Ramadan Camp

Nah buat kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga hingga teman lama, Ramadan Camp bisa menjadi solusinya. Terutama kamu buat kawula muda.

Buat satu hari dimana kamu bisa berbuka puasa, tarawih, hingga sahur bersama di suatu tempat dengan orang-orang terkasih. Jangan lupa diselingi dengan seminar rohani,  motivasi, hingga berbagi ide yang bukan hanya meningkatkan keimanan tetapi mempererat hubungan. 

Bagaimana Genhype, sudah punya gambaran mau ambil tema bukber apa? 

Baca juga: Mulai Puasa Ramadan, Cek 5 Resep Menu Sahur Mudah dan Praktis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Ponsel Kelas Mid Range yang Canggih

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Troublemaker, Game Action RPG  Indonesia yang Resmi Rilis Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: