Menu makanan Timur Tengah. (Sumber gambar: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

Serunya Buka Puasa Ala Timur Tengah di Ramadan Iftar Under the Stars 2023

27 March 2023   |   22:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sudah bukan rahasia lagi, kalau buka bersama alias bukber itu kegiatan mengasyikkan. Sebab lewat momen ini kita bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga, kerabat, sahabat, rekan kerja, dan relasi. Selain itu, bukber juga menjadi peluang untuk para pelaku bisnis untuk meraup berkah Ramadan.

Salah satunya datang dari Hallf Patiunus dan Walking Drums, berkolaborasi dengan Akusara Production yang kembali menghadirkan event Ramadhan Iftar Under the Stars 2023. Sempat vakum selama tiga tahun, Iftar Under the Stars menawarkan pengalaman berbuka puasa all you can eat buffet, dengan menghadirkan konsep unik dan ambience menarik.

Baca juga: Sekalian yuk, Cek Rekomendasi Restoran Buffet Hotel Bintang 5 di Jakarta

Selain itu, para pengunjung juga dapat merasakan lebih dari 40 menu buka puasa dari berbagai negara yang berbeda setiap harinya.  “Dari 40 menu kami sajikan setiap iftar. Bulan ini berlangsung dari 24 Maret sampai 18 April,” ujar Executive Chef Hallf Patiunus Maisa Putra kepada Hypeabis.id saat Grand Opening Ramadhan Iftar Under the Stars 2023 di Hallf Patiunus, Jakarta, Senin (27/3/2023). 
 

(Sumber foto: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

(Sumber foto: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

Untuk tahun ini, Walking Drums mengangkat tema Reunited in The Desert. Tema tersebut memiliki makna perenungan hubungan sesama manusia, bagaimana caranya manusia hidup, serta membawa pesan untuk bertahan hidup di tengah tantangan yang sulit. 

Suasana yang dihadirkan dalam acara ini memang cukup eksotik. Ketika masuk, kamu akan melewati lorong bergambar tembok berbatu dengan pernak pernik, seakan membawa pengunjung ke dalam sebuah kota di Timur Tengah. 

Baca juga: 9 Kuliner Khas Timur Tengah yang Wajib Dicicipi

Setibanya di area hall, kamu akan melihat deretan kursi dengan buffet di tengah ruang. Nuansa Timur Tengah begitu kental dengan adanya gambar gurun di sekeliling. Tidak ketinggalan rindangnya pohon palem atau kurma yang tersebar di beberapa titik. Begitu pula suasana rumah penduduk khas negara Arab.
 

(Sumber foto: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

(Sumber foto: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

CMO Akusara Mohammad Soeharta mengatakan, pengunjung tidak hanya menikmati hidangan lezat dalam suasana gurun pasir, tetapi juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti photo corner, bazaar, talkshow, digital tausiyah, dan beragam kegiatan lainnya. 

“Ada tempat salat, valey parking, smoking area di atas, dan akan ada kids corner. Secara dekorasi all out, banyak spot foto. Bisa dapat tempat lebih nyaman sekelas hotel bintang lima,” tuturnya kepada Hypeabis.id.

Pria yang akrab disapa Ata itu menyampaikan tahun ini Ramadhan Iftar Under the Stars menargetkan hingga 7.500 pengunjung. Adapun, pada 2019, tercatat 6.000 orang yang datang selama event ini berlangsung. 

Untuk kapasitas maksimum per hari hanya dibatasi 350 pengunjung. Nah, buat kamu yang ingin mencoba buka puasa dengan suasana Timur Tengah di Ramadhan Iftar Under the Stars, kamu wajib reservasi ya.

“Harus reservasi. Maksimal h-1 dan h-2 masih bisa reservasi. Bisa salat tarawih dulu karena tutupnya jam 9 malam,” tambah Ata.
 

(Sumber foto: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

(Sumber foto: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

Reservasi bisa dilakukan dengan mengunjungi nomor telepon yang tertera di Instagram @iftar.underthestars. Untuk harga per orangnya dikenakan biaya kurang lebih Rp350.000/pax. 

Jika kamu membawa rombongan lebih sebanyak 25 orang, akan mendapat potongan harga menjadi kurang lebih Rp295.000/pax. Harga tersebut cukup affordable loh karena kamu bisa menikmati sajian khas Timur Tengah, Eropa, Korea, dan tentunya Indonesia.

Tahun ini Iftar Under the Stars mengadakan acara di dua lokasi. Selain Hallf Patiunus, acara ini juga berlangsung di Walking Drums by the Beach, Ancol yang menyajikan suasana restoran di pinggir pantai. 

Baca juga: Mulai Puasa Ramadan, Cek 5 Resep Menu Sahur Mudah dan Praktis

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Tip Laris Manis Penjual Kuliner di Bulan Ramadan

BERIKUTNYA

Asyik, IVE Rilis MV Kitsch Jelang Comeback Untuk Album Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: