Deretan film dan serial yang tayang di Prime Video. (Sumber gambar : Prime Video)

Lineup Film Indonesia yang Tayang di Prime Video Bulan Ramadan 2023

14 March 2023   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ramadan tinggal menghitung hari. Selain beribadah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang saat berpuasa adalah dengan menonton film atau serial. Dengan begitu, kamu tidak akan bosan, terutama ketika menunggu waktu berbuka. 

Nah, dalam menyambut Ramadan kali ini, Prime Video telah menyiapkan delapan judul film dan serial lokal yang berkualitas untuk kamu tonton. Beberapa judul sempat tayang di festival film internasional, lho. Mulai dari religi, famili, komedi, hingga horor, berikut deretan film dan serial yang tayang di Prime Video mulai 16 Maret 2023 hingga 4 Mei 2023.

Baca juga: Rekomendasi Film Netflix Maret 2023, Ada Karate Sheep hingga Serial Murder Mystery


1. Qodrat


Film bergenre horor religi yang disutradarai oleh Charles Gozali dan dibintangi pasangan suami-istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy ini tayang pada 16 Maret 2023 di Prime Video. Film mengisahkan tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukiah, yang gagal merukiah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri.

Alif diketahui dirasuki setan bernama Assuala. Qodrat pun memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat dia menuntut ilmu. Namun, ketika sampai di sana, Qodrat justru kebingungan karena pesantren tersebut diisi oleh gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan. Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya. 
 

2. Induk Gajah

Tayang mulai 23 Maret 2023, serial bergenre drama komedi ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya jurnalis Ira Gita Natalia Sembiring dan disutradarai oleh Muhadkly Acho. Serial yang dibintangi oleh Marshanda, Mikha Tambayong, Tika Panggabean dan Dimas Anggara itu bercerita tentang dinamika hubungan ibu dan anak.

Dalam serial Induk Gajah, Marshanda yang berperan sebagai Ira, seorang perempuan yang dipaksa ibunya untuk mengubah penampilannya agar segera mendapatkan jodoh. Permintaan sang ibu (Tika Panggabean), yang dipanggil sebagai Induk Gajah ini, membuat Ira semakin tidak nyaman dengan ketidaksempurnaannya. 
 

3. Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama


Buat kamu yang tidak sempat nonton film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama, kamu bisa menyaksikannya di Prime Video. Tayang mulai 30 Maret 2023, film ini mengangkat kisah grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Sebelum menjadi grup besar yang dikenal se-Indonesia, Srimulat memulai geliat komedi mereka di Teater Sriwedari, Surakarta dan sukses.

Ketika akhirnya mendapat kesempatan untuk hijrah ke Jakarta, mereka harus menghadapi banyak tantangan termasuk kendala bahasa. Terbiasa menghibur dengan bahasa Jawa, audiens Srimulat di ibukota kurang paham dengan lawakan mereka. 

Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh sederet aktor-aktor muda berbakat. Merek di antaranya Bio One, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Indah Permatasari, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Naimma Aljufri, Erika Carlina, dan Rukman Rosadi. 
 

4. My Sassy Girl (Indonesia) 


Pencinta Korea Selatan pasti tahu film dan serial ini. My Sassy Girl adalah drama komedi romantis diadaptasi dari film Korea dengan judul yang sama. Karya tersebut diadaptasi oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Jefri Nichol sebagai Gian dan Tiara Andini sebagai Sisi. 

My Sassy Girl versi Indonesia ini, penuh dengan nuansa romansa anak muda yang mengisahkan perjalanan cinta antara Gian dan Sisi. Perjalanan cinta mereka dimulai dengan Gian yang bertemu dengan Sisi di stasiun kereta secara tidak sengaja. 

Awalnya terjadi kesalahpahaman di antara mereka, tetapi seiring waktu, benih-benih cinta tumbuh, dan mereka pun terikat satu sama lain. FIlm yang ringan ini membuat penonton akan terhibur dengan visual yang penuh dengan warna dan candaan yang menghibur hati. Film ini tayang 6 April 2023 di Prime Video. 

Baca juga: Ramaikan Bioskop 2023, Cek Film yang Wajib Kalian Tonton
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal GPT-4, Penerus ChatGPT Besutan Microsoft

BERIKUTNYA

Minat Belanja Berubah, Intip Strategi Dekoruma Jelang Bulan Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: