Deretan film dan serial yang tayang di Prime Video. (Sumber gambar : Prime Video)

Lineup Film Indonesia yang Tayang di Prime Video Bulan Ramadan 2023

14 March 2023   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

5. Autobiography


Penikmat film festival pasti sudah tidak sabar untuk menonton film ini. Autobiography adalah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Makbul Mubarak. Selain meraih Piala Citra untuk skenario asli terbaik, film ini juga  diputar di sejumlah festival film bergengsi dunia, seperti Festival Film Venesia, Toronto, Busan, dan Stockholm, lho.

Autobiography mengisahkan tentang Rakib (Kevin Ardilova) yang bekerja sebagai penjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara). Suatu hari, Purna kembali ke rumah dan mencalonkan diri menjadi bupati di kampungnya. 

Setiap hari, Rakib menemani Purna melakukan sejumlah kegiatan sebagai calon bupati, termasuk berkampanye dan memasang spanduk. Rakib melihat sosok seorang ayah yang dia dambakan dalam diri Purna, hingga sebuah kejadian tak terduga mengubah semua pandangannya tersebut. Autobiography tayang 13 April 2023 di Prime Video. 
 

6. Miracle in Cell No. 7


Tayang malam takbiran, 20 April 2023, Miracle in Cell No. 7 adalah film drama keluarga yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, yang merupakan adaptasi dari film Korea Selatan karya Lee Hwan-kyung dengan judul sama rilisan 2013. 

Film ini mengisahkan tentang Dodo Rozak (Vino G. Bastian), seorang penjual balon yang menyandang disabilitas intelektual dan tersandung kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang tidak dilakukannya. Dodo kemudian dibawa ke sebuah lapas dan ditempatkan di sel No. 7.

Di sel itu, Dodo bertemu para napi beringas yang memiliki hati lembut seperti Japra "Forman" Effendi (Indro Warkop), Zaki (Tora Sudiro), Yunus "Bewok" (Rigen), Atmo "Gepeng" (Indra Jegel), dan Asrul "Bule" (Bryan Domani). Dodo berhasil mendapatkan bantuan dari mereka untuk menyelundupkan putrinya, Kartika (Graciella Abigail/Mawar De Jongh) ke dalam selnya. 

Kedekatan Dodo dan Kartika menularkan kebahagiaan bagi napi dan sipir di penjara. Mereka mulai ragu apakah pria penyayang seperti Dodo, tega membunuh seorang gadis kecil. Film ini dijamin bakal bikin kamu nangis bawang. 
 

7. Hitmen

Buat kamu pecinta film aksi-komedi, ada Hitmen yang juga dibintangi Vino G. Bastian. Film besutan Anggy Umbara ini juga akan menampilkan sederet aktor seperti Abdur Arsyad, Anggika Bolsterli, dan Brisia Jodie. 

Hitmen menceritakan tentang Jonny (Vino G. Bastian) yang tiba-tiba saja muncul kembali setelah 3 minggu ke dunia pembunuh bayaran. Dia mengajak sang sahabat dan partner setia, Franky (Abdur Arsyad), untuk pensiun dini dan memulai usaha ternak lele. Keduanya pun sepakat dan membawa rencana pensiun mereka kepada bos Damar.

Kendati demikian, Damar memberikan misi terakhir pada Jonny dan Franky. Mereka harus membunuh tiga target sebelum mereka diperbolehkan pensiun. 

Keduanya dikejutkan dengan fakta bahwa misi terakhir itu semua bertentangan dengan prinsip dan nilai-nilai yang mereka imani selama bekerja sebagai pembunuh bayaran. Keraguan pun muncul di diri Jonny dan Franky, lalu semakin berkembang besar sehingga akhirnya menghambat mereka dari menyelesaikan misi terakhir. Terlebih, Manuel, pesaing mereka juga ikut muncul untuk mengganggu. 

Misi terakhir itu akhirnya membuat Jonny dan Franky memahami kehidupan dengan lebih baik, bahkan membantu kedekatan mereka dengan para kekasih, Sarah (Anggika Bolsterli) dan Mercy (Brisia Jodie).Hitmen tayang 27 April 2023. 
 

8. KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni


Sebagai penutup, kamu akan disuguhkan film horor supranatural yang diangkat dari cerita viral, KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni. Disutradarai oleh Awi Suryadi, kamu akan dibawa dengan kejadian mistis yang dialami Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), dan Bima (Achmad Megantara)

Tayang pada 4 Mei 2023 di Prime Video, KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni mengisahkan enam mahasiswa yaitu Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Tanpa disadari, desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa. 

Dari awal, sang kepala desa, Pak Prabu, telah memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Menetapi desa tersebut selama beberapa hari, mereka mulai merasakan keanehan. 

Bima mengalami perubahan sikap dan mereka pun mendapatkan teror sosok penari misterius menyeramkan. Mereka meminta bantuan Mbah Buyut, dukun setempat, tetapi mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari tersebut. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni hadir dengan durasi 40 menit lebih lama dibandingkan versi sebelumnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal GPT-4, Penerus ChatGPT Besutan Microsoft

BERIKUTNYA

Minat Belanja Berubah, Intip Strategi Dekoruma Jelang Bulan Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: