Press Conference The Launch of Dekoruma Ramadan Campaign (Sumber: Hypeabis.id/Florencia Irena)

Minat Belanja Berubah, Intip Strategi Dekoruma Jelang Bulan Ramadan

15 March 2023   |   17:25 WIB

Bulan Ramadan merupakan momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, momen Lebaran mungkin tidak lagi memberikan kesan hangat karena keadaan membatasi kita untuk berkumpul dengan keluarga. Namun, kondisi tahun ini mungkin agak sedikit berbeda.

Dengan diangkatnya batasan mobilitas masyarakat, bulan Ramadan kali ini akan ada lebih banyak orang yang kembali menjalankan rutinitas mudik ke kampung, melaksanakan open house di hari Idulfitri atau menjamu keluarga di rumah dalam lingkup yang lebih intim.

Perubahan kembali ke normal ini juga sedikit banyak akan mengubah perilaku konsumen khususnya terkait dengan minat belanja. Menanggapi hal ini, Dekoruma mengungkapkan bahwa terdapat peningkatan minat beli untuk berbelanja barang seperti hampers dan kebutuhan rumah tangga.

Baca juga: 3 Cara Mudah Memaksimalkan Ruangan ala Dekoruma

Apalagi menjelang hari raya, kesadaran konsumen untuk mempercantik rumah juga mengalami peningkatan. Rumah menjadi salah satu tempat berkumpul bersama keluarga dan kerabat saat momen bulan Ramadan dan Lebaran, maka timbul keinginan untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan di rumah.

Pemilihan produk home and living yang tepat dapat menciptakan rasa damai dan membuat bulan Ramadan semakin berkesan. Tak hanya itu, kombinasi warna dan material yang hangat juga akan menambah suasana kumpul keluarga semakin intim.

Head of Brand & Communications Dekoruma Narendra Pryottama menyampaikan bahwa kali ini pihaknya berupaya meningkatkan pengalaman berbelanja kebutuhan home and living melalui kampanye spesial lebaran yaitu #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan, serta menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dan juga memberikan diskon hingga 60 persen, sampai memberikan bonus menarik di bulan Ramadan.

Tak hanya itu Dekoruma juga membuat Inovasi baru dengan menciptakan Ramadan Interior Trend, di mana Dekoruma menawarkan produk khusus untuk bulan Ramadan yang terinspirasi oleh kombinasi warna dan material dari elemen alam.

"Konsumen dapat menemukan koleksi furnitur seperti kursi atau meja makan dengan nuansa warna coklat tua dan coklat muda, sehingga menggambarkan warna langit sore hari yang membawa kehangatan dalam momen kebersamaan selama bulan puasa," kata Narendra pada konferensi pers The Launch of Dekoruma Ramadan Campaign, Selasa, (14/3/2023).

Selama bulan Ramadan, Dekoruma juga menghadirkan berbagai kegiatan di media sosial dan secara offline, seperti kegiatan media sosial yang meliputi Filter Ramadan Challenge, dimana Dekoruma mengajak followers untuk bercerita mengenai “Momen Berkesan” Ramadan melalui IG Story menggunakan filter kreatif, DekoRumadan Weekly Engagement melalui Instagram Story, dan lain lain.

"Dekoruma juga sudah meluncurkan produk baru melalui E-Catalogue Dekoruma spesial Ramadan, sehingga memudahkan para konsumen," tambah Narendra.

Perlu diketahui, sejak 2015 Dekoruma juga telah menyediakan banyak produk furnitur yang simple, functional, multifunction, space-saving, dan easy-to-match. Dekoruma jug mulai mengekspansi lini bisnisnya dengan menyediakan layanan jasa desain interior untuk rumah, kantor, apartemen, hotel, hingga kitchen set.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lineup Film Indonesia yang Tayang di Prime Video Bulan Ramadan 2023

BERIKUTNYA

Mengenal A24 Films, Rumah Produksi Indie di Balik The Whale & Everything Everywhere All At Once

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: