Virgo & The Sparklings (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

5 Fakta Unik Virgo & The Sparklings, Film Superhero Remaja Besutan Sutrdara Ody Harahap

01 March 2023   |   14:12 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Layar bioskop Indonesia kembali menayangkan sejumlah sinema bermutu. Salah satunya adalah film pahlawan super lokal Virgo & The Sparklings. Diproduksi oleh Bumilangit Cinematic Universe (BCU), film besutan sutradara Ody Harahap ini akan tayang serentak pada 2 Maret 2023.

Virgo & The Sparklings merupakan waralaba ketiga dari BCU setelah Gundala dan Sri Asih. Namun, berbeda dari pendahulunya film ini akan menawarkan tema yang lebih segar, termasuk kisah persahabatan, romansa, dan musik yang terjalin lewat berbagai konflik karakter di dalamnya.

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Virgo & The Sparklings, Film Superhero Ketiga Bumilangit Cinematic Universe

Adalah Riani, seorang remaja yang memiliki kekuatan super. Dia dapat mengendalikan api untuk dan kekuatan sinestesia. Namun, dia juga harus menghadapi masalah cinta remaja, persahabatan, dan urusan band. Dalam hal ini, grup musik yang dibentuk bersama tiga temannya, yakni Ussy, Monica, dan Sasmi.
 
 

Tak hanya itu, saat Riani berusaha mengendalikan kekuatannya, tapi kondisi dunia juga sedang terancam bahaya. Para anak muda seperti dirasuki sesuatu yang membuat mereka menjadi pemarah, setelah mendengar suara dari sosok misterius yang menjadi musuh utama Riani.

Apakah Riani yang masih remaja mampu menangani masalah pelik tersebut? Namun, sebelum Genhype menonton keseruannya, yuk simak terlebih dulu lima fakta menarik film Virgo & The Sparklings dalam ulasan berikut ini biar enggak penasaran sebelum meluncur ke bioskop kesayangan.


1. Karakter Ciptaan Komikus Terkenal

Film Virgo & The Sparklings merupakan adaptasi dari kisah webtoon dengan judul yang sama karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Namun, tokoh Virgo pada awalnya diciptakan oleh Jan Mintaraga, seorang komikus ikonik yang terkenal pada dekade 1960-an.

Beberapa karya Jan yang terkenal meliputi komik roman, seperti Rhapsody dalam Sendu, Tunggu Aku di Pintu Eden, dan Rendezvous di Terang Bulan. Ada juga komik silat seperti Teror Macan Putih, Seri Djaka Rerangin, dan Seri Indra Bayu.

Adapun, karakter Virgo diperkenalkan pertama kali lewat komik serial Kapten Halilintar: Ghorghon pada 1973 terbitan Sastra Kumala. Pada 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo menunjuk Annisa dan Ellie Goh untuk membuatnya menjadi komik yang lebih populer di kalangan anak muda.


2. Dibaca Jutaan Penggemar & Dibeli Studio Film Korea

Pada 2017, setelah dibuat ulang oleh  Annisa Nisfihani dan Ellie Goh komik Virgo & The Sparklings juga telah dibaca lebih dari 195 juta penggemar. Hal itu terlihat di laman komik digital webtoon. Tak hanya itu, hingga saat ini komik tersebut juga telah dialihbahasakan ke 30 bahasa di dunia.

Uniknya, film dari jagat sinema Bumilangit, Virgo & The Sparkling juga mendapat sambutan hangat dari rumah produksi Korea Selatan. Film superhero buatan Indonesia itu akan dijadikan serial drama Korea oleh HB Entertainment.

HB Entertainment merupakan studio yang berfokus dengan serial-serial terkenal di Korea. Beberapa karya yang mereka produksi di antaranya The K2, My Love from the Star, dan Sky Castle. Namun, hingga saat ini HB Entertainment belum memberi keterangan terkait pembelian lisensi dan rencana penggarapan karakter Virgo.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Ada Virgo The Sparklings & John Wick
1
2


SEBELUMNYA

10 Game Paling Dinantikan yang Rilis Maret 2023 

BERIKUTNYA

Secondhand Serenade Akan Konser di Yogyakarta & Surabaya, Cek Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: