Cuplikan film Virgo & The Sparklings (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

Film Virgo & The Sparklings Segera Tayang, Kisah Seru Pahlawan Super Remaja

12 January 2023   |   13:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah meluncurkan film Gundala dan Sri Asih, Bumilangit Cinematic Universe kini memperkenalkan film pahlawan super terbaru berjudul Virgo & The Sparklings. Menjelang penayangannya di bioskop, Screenplay Bumilangit resmi merilis trailer film Virgo & The Sparklings.

Video berdurasi 2 menit 12 detik itu menampilkan sosok remaja dengan kekuatan super bernama Riani (diperankan oleh Adhisty Zara). Remaja berusia 15 tahun itu dapat menciptakan kobaran api dari tangannya.

Kobaran api yang diciptakan Riani atau Virgo tersebut dapat berubah warna dan kekuatannya berdasarkan emosi. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan sinestesia, yaitu kemampuan untuk melihat warna yang berasal dari suara seperti musik dan hujan. 

Baca juga: Film Autobiography Siap Tayang di Bioskop 19 Januari 2023

Alih-alih merasa bangga dengan kekuatannya, Riani justru merasa hal itu mengganggu kegiatannya di sekolah. Hal itu juga yang membuatnya harus pindah-pindah sekolah. Sampai akhirnya dia bertemu Ussy, Monica, dan Sasmi di sekolah barunya.

Mereka memiliki kesukaan dan cita-cita yang sama, main musik dan bikin band yang terkenal, The Virgos. Namun, mimpi mereka terhalang oleh kekacauan yang terjadi di kota. Anak-anak muda terkena sihir jahat yang membuat mereka mengamuk dan menggila.

Dalam film ini, Riani harus berjuang mengendalikan kekuatannya dan bertransformasi menjadi sosok Virgo untuk bisa menghadapi kekuatan jahat yang mengancam umat manusia.
 


Dari Komik ke Layar Lebar

Setelah kemunculan Gundala dan Sri Asih, film Virgo & The Sparklings menawarkan tema yang segar dalam film pahlawan super lokal kebanyakan. Film ini berkisah tentang persahabatan remaja dengan dinamikanya yang dipadukan dengan sajian penuh aksi khas film pahlawan super.

Film Virgo & The Sparklings sendiri merupakan adaptasi dari kisah webtoon dengan judul yang sama karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Namun, sebenarnya, tokoh Virgo sendiri diciptakan oleh Jan Mintaraga dan pertama kali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar: Ghorghon pada 1973 terbitan Sastra Kumala.

Selama 4 dekade lebih diperkenalkan oleh Jan Mintarga, tepatnya pada 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo, menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh untuk menjadi komikus dan membuat Virgo and the Sparklings.

Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon. Kisah webtoon Virgo and the Sparklings pun digemari banyak orang karena memiliki lebih dari 195 juta pembaca, dan telah dialihbahasakan ke dalam 30 bahasa.

Kini, kisah komik tersebut diadaptasi menjadi layar lebar dan dibintangi oleh sederet aktor muda seperti Adhisty Zara, Bryan Domani, Mawar de Jongh, Rebecca Klopper, Ashira Zamita, dan Satine Zaneta. Adapun, film ini disutradarai oleh Ody Haraharap.

Film Virgo and the Sparklings dijadwalkan tayang di bioskop pada 2 Maret 2023 mendatang.
 



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Legenda Gitaris Rock Jeff Beck Meninggal Diserang Meningitis Bakteri, Cek Gejala & Risikonya!

BERIKUTNYA

5 Fakta Jeff Beck, Legenda Pejuang 6 Senar & Pelopor Jazz Rock

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: