Virgo (Sumber gambar: Instagram.com/virgomovie.official)

4 Fakta Menarik Virgo, Superhero Bumilangit Ketiga dengan Kekuatan Pancaran Api

28 November 2022   |   19:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, industri film superhero Indonesia mulai semarak dengan ragam karakter yang dibawa oleh jagat Bumilangit. Sebagai sebuah industri film superhero, Bumilangit terus memberi kejutan lewat pengenalan karakter superhero yang unik dengan kekuatannya masing-masing.

Setelah sukses menggebrak pasar film dengan Gundala dan Sri Asih, kini Bumilangit memperkenalkan superhero berkekuatan super lainnya. Dia adalah Virgo, sang superhero dengan kekuatan utama percikan api.

Tentu jadi pertimbangan menarik bagi Bumilangit memilih Virgo sebagai karakter film superhero ketiganya setelah Sri Asih. Lagi-lagi, jagat sinema itu mengangkat karakter superhero perempuan setelah munculnya Sri Asih.

Kehadiran Virgo sendiri sudah diperkenalkan melalui teaser trailer film bertajuk Virgo and The Sparklings yang diperankan oleh Adisty Zara. Rencananya, Virgo and The Sparklings ini siap tayang pada 2023 mendatang. Sebelum tayang nanti, yuk simak beberapa fakta menarik Virgo dari jagat Bumilangit!

Baca juga: 5 Fakta Menarik Godam, Superhero Bumilangit yang Muncul di Credit Scene Sri Asih


1. Karakter ciptaan Jan Mintaraga

Virgo pertama kali diciptakan oleh komunikus ternama Indonesia bernama Jan Mintaraga. Dia adalah komikus dibalik cerita silat seperti Kelalawar, terror Macan Putih, Ramayana, dan lainnya. Virgo pertama kali muncul dalam serial komik yang diterbitkan oleh Sastra Kumala pada 1973 berjudul Kapten Halilintar Ghorghon. Meski hanya diperkenalkan sebagai tokoh pendamping superhero Kapten Halilintar, Bumilangit memilih untuk mengangkat Virgo menjadi sebuah film sendiri.
 

2. Kemampuan percikan api

Dengan kostum berwarna merah dan putih, Virgo diceritakan sebagai karakter yang memiliki kekuatan hebat dalam hal percikan api. Pancaran sinar api itu lahir Dario setiap ujung jari telunjuknya yang digunakan untuk menghadapi musuh.

Dia juga mampu mengubah percikan api itu menjadi kobaran api yang besar. Tidak hanya percikan api, Virgo juga mampu menghilang secepat kilat tanpa jejak seperti makhluk tak kasat mata yang dilakukannya dengan cara memanipulasi cahaya.
 


3. Memiliki nama Riani di dunia realitas

Seperti superhero lainnya, Virgo memiliki nama asli di dunia realitas. Dilansir dari situs Bumilangit, Virgo merupakan seorang mahasiswa bernama Riani yang dibekali dengan kemampuan sinestesia. Melalui kekuatannya itu, dia mampu melihat suara dan mendengar warna. Hal ini membuatnya juga memiliki kemampuan bermain musik yang tinggi. Seiring bertambahnya usia, Virgo memiliki perkembangan kemampuan yang mengejutkan.
 

4. Film Virgo and The Sparklings diangkat dari adaptasi komik Webtoon

Film karya Ody C Harahap ini merupakan adaptasi dari komik populer Webtoon yang terbit pada 2017. Komik itu merupakan karya dari Ellie Goh dan Annisa Nisfihani yang mengisahkan cerita Virgo secara khusus setelah diperkenalkan oleh Jan Mintaraga. Komik itu telah diubaca lebih dari 1,4 juta orang di webtoon dengan opsi mencapai 15 bahasa.

 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Ini Daftar Perusahaan Teknologi dengan Paten Metaverse Terbanyak

BERIKUTNYA

Pameran Seni & Tutur Perempuan Dorong Korban Kekerasan Berani Berbicara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: