Cuplikan film Virgo & The Sparklings (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

Jadwal Tayang & Sinopsis Virgo & The Sparklings, Film Superhero Ketiga Bumilangit Cinematic Universe

28 February 2023   |   22:49 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah meluncurkan Gundala dan Sri Asih, Bumilangit Cinematic Universe (BCU) kini kembali memperkenalkan film pahlawan super terbaru berjudul Virgo & The Sparklings. Film ini bakal tayang di bioskop pada 2 Maret 2023.

Menjadi film ketiga BCU, Virgo & The Sparklings menawarkan tema yang lebih segar dibanding dua film sebelumnya. Karya besutan Ody Harap itu akan menampilkan dinamika persahabatan, romansa, dan musik lewat karakter superhero remaja yang penuh lika-liku tapi tetap ceria.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Ada Virgo The Sparklings & John Wick

Film Virgo & The Sparklings merupakan adaptasi dari kisah webtoon dengan judul yang sama karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Namun, tokoh Virgo pada awalnya diciptakan oleh Jan Mintaraga yang pertama kali diperkenalkan lewat komik serial Kapten Halilintar: Ghorghon pada 1973 terbitan Sastra Kumala.
 
 

Usai lebih dari 4 dekade diperkenalkan oleh Jan Mintarga, tepatnya pada 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo kemudian menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh untuk menjadi komikus dan membuat Virgo and the Sparklings menjadi komik yang lebih populis.

Akhirnya, komik fantasi itu dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca di Webtoon. Uniknya, kisah webtoon Virgo and the Sparklings pun digemari banyak orang karena memiliki lebih dari 195 juta pembaca, dan telah dialihbahasakan ke dalam 30 bahasa di dunia.

Kini, setelah populer di dunia kisah komik tersebut akhirnya diadaptasi menjadi sinema layar lebar dan dibintangi oleh sederet aktor muda berbakat seperti Adhisty Zara, Bryan Domani, Mawar de Jongh, Rebecca Klopper, Ashira Zamita, dan Satine Zaneta.


Sinopsis Virgo & The Sparklings 

Adapun, film Virgo & The Sparklings akan mengikuti karakter Riani (diperankan Adhisty Zara), seorang gadis remaja yang memiliki kemampuan mengendalikan api. Namun, dia juga harus menghadapi masalah cinta remaja, persahabatan, dan urusan band yang dibentuk bersama tiga temannya, yakni Ussy, Monica, dan Sasmi.

Dari segi kekuatan, Riani  dikenal sebagai superhero, yang mampu mengubah cahaya menjadi percikan api dan menjadikannya sebagai kobaran api yang besar dalam tingkatan tertentu. Tak hanya itu, kekuatan Virgo juga terletak pada kemampuannya memanipulasi cahaya hingga tampak tak kasat mata.

Sementara itu, berkaitan dengan hobi musiknya, Riani juga memiliki keterkaitan dengan suara dengan nada-nada. Pasalnya, karakter Virgo dikenal dengan kemampuan langka bernama synesthesia yang membuat Riani lihai dalam memainkan berbagai alat musik.

Namun, di tengah kesibukan dalam mencari jati diri itu Riani terpaksa dihadapkan pada kondisi dunia yang sedang terancam bahaya. Yaitu saat para anak muda seperti dirasuki sesuatu yang membuat mereka menjadi sosok pemarah setelah mendengar suara dari sosok misterius.

Dari sinilah Riani yang masih berusaha mengendalikan kekuatannya harus ikut ambil andil menangani masalah amarah para anak muda tersebut. Tak hanya itu, dia juga harus mencari tahu sosok di balik kekuatan jahat tersebut dengan bantuan Leo (diperankan Bryan Domani) yang turut pula mengancam keluarganya.

Lantas, apakah Riani berhasil menyelamatkan dunia sambil menghadapi masalah-masalahnya dalam pencarian jati dirinya sebagai sosok remaja tanggung yang dianugerahi kekuatan super? Bagi yang penasaran, Genhype bisa menyaksikannya di bioskop kesayangan masing-masing pada 2 Maret 2023 yang tinggal menghitung hari.

Baca juga: Keren! Lisensi Virgo & The Sparklings Dibeli Studio Film Korea untuk Jadi Serial Drakor
 



Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

OPPO Pamerkan Smartphone Lipat Terbaru OPPO Find N2 Flip, Intip Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Hapus Akun Instagramnya, Padahal Pengikutnya Sudah 50 Juta Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: