Daftar game yang rilis Maret 2023 (Sumber: Warner Bros, 2K Sports, Awaceb, Koei Tecmo)

10 Game Paling Dinantikan yang Rilis Maret 2023 

01 March 2023   |   14:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Maret telah tiba. Pada bulan ini, ada banyak judul permainan gim video yang menarik untuk dinantikan. Developer dan penerbit gim siap menghadirkan entri terbaiknya kepada para penggemar. Daftar yang ada juga bervariasi, mulai dari pengembangan waralaba (franchise) yang sudah ada hingga permainan yang benar-benar baru. 

Pada Maret 2023, judul video game yang akan rilis di berbagai platform tak didominasi oleh genre tertentu saja. Para penikmat gim petualangan, aksi, horor, thriller, hingga olahraga bakal disuguhkan judul anyar. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk simak daftar permainan gim video paling dinantikan yang bakal rilis sepanjang bulan ini. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Game Octopath Traveler II 
 

1. Wo Long: Fallen Dynasty 


Tanggal Rilis: 3 Maret 
Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC 

Pada awal bulan ini, gamer akan kedatangan permainan aksi peran (role playing game) yang dikembangkan oleh Team Ninja dan diterbitkan Koei Tecmo, berjudul Wo Long: Fallen Dynasty. Pemain bakal menjalankan karakter seorang prajurit milisi tanpa nama yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia fantasi gelap Dinasti Han Akhir. 

Para pemain akan melawan makhluk mematikan dan tentara musuh menggunakan permainan pedang berdasarkan seni bela diri dari Tiongkok. Mereka harus berusaha mengatasi berbagai rintangan yang ada untuk membangkitkan kekuatan sejati. Selain melakukan serangan jarak dekat, pemain juga bisa melepaskan serangan ‘roh’ dan mengeluarkan binatang ilahi. 
 

2. DC Justice League: Cosmic Chaos


Tanggal Rilis: 10 Maret 
Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Nintendo Switch

Satu lagi entri permainan gim video dari DC Comics Superhero, tidak lain adalah DC Justice League: Cosmic Chaos yang dikembangkan PHL Collective dan diterbitkan oleh Outright Games bersama Warner Bros. Permainan ini akan mengikuti karakter pahlawan super dari DC yang berupaya menghentikan Mr. Mxyzptlk.

Gim ini pertama kali diumumkan pada Mei 2022 dengan hadirnya teaser trailer yang menampilkan anggota Justice League dalam bentuk piksel mini yang unik. Mereka adalah Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman, Green Lantern, dan Cyborg. Update terbarunya muncul pada akhir tahun lalu dengan menampilkan judul lengkap dan tokoh antagonis Mr. Mxyzptlk. 
 

3. The Legend of Heroes: Trails to Azure


Tanggal Rilis: 14 Maret 
Platform: Nintendo Switch, PS4, PC 

Pada pertengahan bulan, gamer bakal bisa menikmati salah satu judul japan role playing game (JRPG) berjudul The Legend of Heroes: Trails to Azure atau yang dikenal sebagai Ao no Kiseki di negeri asalnya. Permainan ini sebetulnya pertama kali dirilis pada 2011 di PlayStation Portable, tapi terbatas di sejumlah negara. Pada tahun ini, adaptasi ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch mulai dilakukan untuk pasar global.

Gim yang dikembangkan oleh Nihon Falcom itu adalah bagian dari seri Trails dan The Legend of Heroes. Trails to Azure juga merupakan sekuel dari Trails from Zero yang rilis pada 2010. JRPG ini jadi judul yang menarik karena terdaftar sebagai salah satu gim terbaik pada ajang Tokyo Game Show 2011. 
 

4. WWE 2K23


Tanggal Rilis: 17 Maret 
Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC

Tidak hanya genre aksi peran, Maret juga akan dimeriahkan dengan permainan olahraga. Salah satunya adalah gim gulat profesional WWE 2K23 yang rilis 17 Maret. Gim yang dikembangkan Visual Concepts dan diterbitkan 2K Sports ini adalah angsuran ke-23 waralaba WWE dan judul ke-10 di bawah bendera WWE 2K.

Seperti seri sebelumnya, WWE 2K23 punya gameplay hybrid arcade dan simulation. Mode permainan yang telah dikonfirmasi meliputi MyFaction, MyGM, Showcase, MyRise, dan Creation Suite. Dalam perjalanan permainannya, para pemain akan bisa membuka seluruh karakter yang tersedia, pakaian, hingga arena baru. 
 

5. Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon


Tanggal Rilis: 17 Maret 
Platform: Nintendo Switch 

Para penggemar gim aksi petualangan barangkali sudah tidak asing lagi dengan waralaba Bayonetta, yang dibuat oleh PlatinumGames dan diterbitkan Nintendo untuk Switch. Sejauh ini, franchise tersebut telah memiliki tiga judul gim utama yakni Bayonetta (2009), Bayonetta 2 (2014), dan Bayonetta 3 (2022). 

Judul anyar waralaba yakni Origins: Cereza and the Lost Demon hanya berselang 1 tahun sejak gim terakhirnya. Permainan anyar ini tidak bisa dibilang sebagai entri utama, tapi lebih kepada gim pendamping prekuel Bayonetta 3, yang bakal berfokus pada cerita seorang gadis muda bernama Cereza.
 

6. Tchia


Tanggal Rilis: 21 Maret 
Platform: PS4, PS5, PC 

Salah satu judul yang cukup mendapat perhatian dan dinantikan para penggemar pada bulan ini adalah Tchia. Sebuah gim video aksi petualangan yang dikembangkan oleh studio gim independen Awaceb dan diterbitkan oleh Kepler Interactive. Gim ini telah menyita perhatian gamer sejak pertama kali diumumkan pada The Game Awards 2020. 

Player akan memainkan karakter Tchia dan melakukan petualangan dalam sebuah dunia fantasi yang terinspirasi dari New Caledonia. Pemain bakal bisa melakoni berbagai hal mulai dari mendaki, meluncur, berenang, hingga berlayar mengelilingi kepulauan yang luas untuk memecahkan berbagai teka-teki dan mengungkap rahasia. 
 

7. Deceive Inc


Tanggal Rilis: 21 Maret 
Platform: PS5, Xbox X/S, PC 

Tripwire Interactive dan Sweet Bandits Studios bakal menghadirkan sebuah gim spionase multipemain berjudul Deceive Inc. PlayStation menggambarkan permainan ini sebagai gim player versus player (PvP) multipemain untuk penipuan dan akal-akalan sosial, di mana 12 pemain akan ditugaskan menjadi agen dan menyelesaikan tujuan tertentu. 

Masing-masing agen akan dibekali dengan senjata dan keahlian sendiri. Berbekal alat dan kemampuan unik itu, ditambah beberapa gawai mata-mata berteknologi tinggi, mereka harus memanfaatkan pengetahuan tentang spycraft untuk memilah pemain lain, menghindari deteksi, dan mengumpulkan informasi yang berguna untuk menyelesaikan misi.
 

8. Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key 


Tanggal Rilis: 24 Maret 
Platform: Nintendo Switch, PS4, PS5, PC 

Gamer kelas kakap pasti sudah familiar dengan waralaba JRPG Atelier dari Koei Tecmo. Bagaimana tidak, Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key yang bakal segera meluncur merupakan entri utama ke-24 dalam franchise ini. 

Dalam entri ini, Atelier Ryza 3 akan menampilkan 11 karakter yang dapat dimainkan, menjadikannya salah satu gim dengan jumlah tokoh terbesar dalam subseri Secret. Permainannya bakal berpusat pada kunci misterius yang dapat dipakai untuk melakukan sintesis, pertempuran, dan eksplorasi. 
 

9. Resident Evil 4 Remake


Tanggal Rilis: 24 Maret 
Platform: PS5, PS4, Xbox X/S, PC 

Permainan survival horror Resident Evil 4 yang pertama kali dirilis pada 2005 ini mendapatkan versi remake yang bakal rilis pada akhir Maret 2023. Seperti dalam versi aslinya, para pemain akan mengikuti seorang agen bernama Leon S. Kennedy yang menghadapi beberapa musuh dalam misi penyelamatan Ashley Graham, seorang putri Presiden Amerika Serikat. 


10. Dredge


Tanggal Rilis: 30 Maret 
Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Nintendo Switch 

Judul terakhir dalam daftar ini adalah Dredge, sebuah permainan petualangan memancing dengan unsur kelam dan horor. Gim ini dikembangkan oleh Black Salt Games dan diterbitkan Team 17, dengan jadwal rilis pada akhir bulan, tepatnya 30 Maret 2023. 

Gim RPG ini akan membawa para pemainnya berperan sebagai seorang nelayan. Mereka harus menjelajahi kepulauan terpencil guna mencari berbagai ikan dan harta karun. Tak sekadar memancing, kalian juga akan bertemu dengan penduduk pulau dan mempelajari masa lalu mereka sebagai bagian dari cerita utuh permainan. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Ringan Untuk PC, Anti Lag dan Seru!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kapan Mobil Otonom Jadi Kendaraan Mainstream di Indonesia?

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik Virgo & The Sparklings, Film Superhero Remaja Besutan Sutrdara Ody Harahap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: