Secondhand Serenade akan konser di Yogyakarta & Surabaya (Sumber gambar: secondhandserenade.us)

Secondhand Serenade Akan Konser di Yogyakarta & Surabaya, Cek Tanggalnya

01 March 2023   |   14:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Wooohoooo! Secondhand Serenade, grup rok akustik asal Amerika Serikat bakal menghibur Yogyakarta dan Surabaya pada 8 dan 10 Maret 2023. Bertajuk Secondhand Serenade Live, pertunjukan ini cocok banget buat kalian para penggemar musik rock

Prima Lafianto, Brand Representative Authenticity mengatakan, saat menghibur para penggemar di dua kota di Indonesia tersebu, grup band yang dipimpin oleh vokalis dan gitaris John Vesely itu akan tampil secara intim dan terbatas. 

Baca juga: 8 Grup Band Rock Klasik yang Berpengaruh ke Musik Modern

“Tahun ini kami berkesempatan untuk berkolaborasi dengan MusicVerse Live, yang menyuguhkan Secondhand Serenade untuk tampil di dua kota berbeda, yaitu di Yogyakarta dan Surabaya,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Rabu (1/3/2023). 

Dia berharap pertunjukan grup band pelantun lagu Fall For You itu dapat menghibur dan memenuhi ekspektasi generasi muda pencita musik di dalam negeri. Tidak hanya itu, kedatangan grup ini juga kenangan para penonton akan masa lalu.

Lebih dari itu, konser ini pun diharapkan dapat membangkitkan inspirasi dan kreativitas para penonton ketika meyaksikan grup band tersebut membawakan tembang-tembang andalan.

Secondhand Serenade akan tampil di JNM Bloc, Yogyakarta, pada 8 Maret 2023. Kemudian mereka tampil di Arena Tunjungan Plaza 2 lantai 6, Surabaya, pada 10 Maret 2023. Untuk meyaksikannya, para pencinta musik dapat melakukan pembelian tiket melalui www.musicverse.id.

Konser Seconhand Serenade yang diadakan di dua kota di Indonesia merupakan hasil kerja sama antara Authenticity dengan MusicVerse Live, yakni salah satu kreator perhelatan musik.

Konser Secondhand Serenade di Indonesia pada bulan ini bukan yang pertama kali diadakan. Sebelumnya, sejumlah promotor di dalam negeri juga mengundangnya untuk tampil dan menghibur para penggemar di dalam negeri.

Grup band ini dibentuk oleh John Vesely pada pertengahan 2000an. Vesely yang merupakan penyanyi dan penulis lagu dari Menlo Park, California, Amerika Serikat, membentuk band setelah berhasil menjadi artis unsigned nomor satu di MySpace melalui album akustik yang diproduksinya.

Tidak lama setelah penjualan album pertama Vesely berjudul Awake melambung, nama Secondhand Serenade menjadi perbincangan di industri musik. Hal itu membuat grup ini menjadi bagian label Galssnote Records.

Lagu Awake yang mengalami permintaan tinggi pun dirilis ulang pada 2007. Tidak hanya itu, grup ini pun melakukan tur di dalam negeri dan tampil di banyak festival musik. kemudian, pada 2008, lagu Twist in My Story produksi dari musisi Danny Lohner kian melambungkan namanya.

Tidak sampai di situ, single utama berjudul Fall For You membuat nama sang musis dan label kian terkenal. Lagu yang menampilkan balada piano dengan genre pop-rock itu bercokol di urutan 5 teratas tangga lagu radio-radio Amerika Serikat.

Sang musisi kemudian pindah ke Nashville. Selain menciptakan lagu untu dinyanyikan sendiri, Vesely juga mulai menulis dan memroduksi lagu untuk orang lain. Dengan begitu, maka selera musik yang dimiliki kian meluas.

Baca juga: 5 Fakta Jeff Beck, Legenda Pejuang 6 Senar & Pelopor Jazz Rock

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Virgo & The Sparklings, Film Superhero Remaja Besutan Sutrdara Ody Harahap

BERIKUTNYA

Lebih Dekat dengan Budaya Pacuan Kuda Bima 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: