Virgo & The Sparklings (Sumber gambar: Youtube.com/Screenplay Bumilangit)

Keren! Lisensi Virgo & The Sparklings Dibeli Studio Film Korea untuk Jadi Serial Drakor

10 February 2023   |   14:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar gembira untuk industri perfilman Indonesia. Salah satu film dari jagat sinema Bumilangit, Virgo & The Sparkling mendapat sambutan hangat dari rumah produksi Korea Selatan. Film superhero buatan Indonesia itu akan dijadikan serial drama Korea oleh HB Entertainment.

Kabar ini disampaikan langsung oleh produser Virgo & The Sparkling, Joko Anwar melalui Instagram pribadinya. “HB Entertainment, sebuah rumah produksi kenamaan dari Korea Selatan sudah membeli lisensinya Virgo. Virgo mau dijadiin serial korea,” jelas Joko Anwar dalam caption unggahan Instagramnya.

Diketahui, HB Entertainment merupakan rumah produksi yang berfokus dengan serial Korea. Mereka adalah otak di balik serial drama korea populer seperti The K2, My Love from the Star, dan Sky Castle. HB Entertainment sendiri belum memberi keterangan terkait pembelian lisensi dan rencana penggarapan karakter Virgo.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Virgo, Superhero Bumilangit Ketiga dengan Kekuatan Pancaran Api
 
Menariknya, Virgo & The Sparklings bahkan belum tayang di bioskop Indonesia. Bumilangit Studio menyampaikan, film ini akan rilis pada 2 Maret 2023 mendatang. Karakter Virgo memang cukup berbeda dengan dua film superhero sebelumnya diluncurkan Bumilangit.


Jika Gundala dan Sri Asih dibuat dengan karakter yang serius dan penuh ketegangan, Virgo hadir dengan tampilan dan karakter yang lebih segar, membawa kisah remaja dalam kehidupan persahabatan. Zara sebagai pemeran Virgo dalam film ini pun dibuat dengan karakter yang lebih cair layaknya remaja yang ingin menemukan jati dirinya melalui kekuatan dalam tubuhnya.

Film Virgo & The Sparklings memang diambil dari komik Webtoon yang populer pada 2017. Komik karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh itu menekankan petualangan penuh harus antara karakter Virgo dengan para sahabatnya di kehidupan sekolah yang berbalut dengan kisah romansa.

Komik karya duo komikus ini pun  terindpirasi dari karakter Virgo yang pertama kali diciptakan oleh Jan Mintagara sejak 1973, membuatnya populer dalam deretan komik pada masanya yang kemudian diadaptasi oleh Bumilangit.

Dalam film ini, Zara berperan sebagai Rianny, mejalankan petualangan seru dengan tiga sahabatnya yaitu Ussy, Monica, dan Sasmi. Mereka mengenakan busana bertopeng ala superhero menunjukan bakat dalam grup band dengan nama Virgo & The Sparklings.

Secara kekuatan, Virgo mampu mengubah cahaya menjadi percikan api. Menurut situs resmi Bumilangit, percikan itu bisa berubah menjadi kobaran api yang besar dalam tingkatan tertentu. Kekuatan Virgo juga terletak pada kekuatannya memanipulasi cahaya hingga tampak tak kasat mata. Skill itu sangat penting untuk membantu Virgo menghindari musuhnya.

Berkaitan dengan hobi musiknya, Rianny memiliki keterkaitan dengan kecintaannya dengan nada-nada. Karakter Virgo dikenal dengan kemampuan langka bernama synesthesia, membuatnya mampu melihat suara dan mendengar warna. Ini juga yang membuat Virgo lihat dalam memainkan alat musik.

Baca juga: Film Virgo & The Sparklings Segera Tayang, Kisah Seru Pahlawan Super Remaja

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Siap-Siap! The Last of Us Episode 5 Tayang Lebih Cepat

BERIKUTNYA

HYBE Dikabarkan Akuisisi Saham SM Entertainment, Undang Kontroversi Petinggi Agensi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: