CEO HYBE Park Ji-won. (Sumber gambar : KED Global)

3 Poin Penting Surat Terbuka CEO HYBE untuk Artis hingga Karyawan SM Entertainment

22 February 2023   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama akuisisi agensi hiburan Korea Selatan terus berlanjut. Hari ini, HYBE mengumumkan secara resmi sebagai pemegang saham terbesar SM Entertainment. CEO HYBE Park Ji-won menyampaikan bahwa transfer 14,8 persen saham antara perusahaannya dengan pendiri SM, Lee Soo-man telah rampung. Hal tersebut diumumkan melalui surat terbuka.

Dalam surat terbuka yang ditujukan kepada penggemar, karyawan, dan pemegang saham SM Entertainment, Park Ji-won sekali lagi meyakinkan semua orang bahwa mereka akan sepenuhnya menghormati keputusan SM Entertainment dan rencananya untuk SM 3.0.

“HYBE sepenuhnya menghormati arah yang ditetapkan dalam strategi pertumbuhan SM 3.0, serta nilai dan visi yang telah diciptakan karyawan dan seniman SM,” tulis Park Ji-won dalam suratnya, dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Rabu (22/2/2023). 

Dia menuturkan visi HYBE untuk menjadi perusahaan platform gaya hidup hiburan global terkemuka di bawah misinya ‘kami percaya pada musik’ selaras dengan tujuan SM 3.0 untuk melompat maju sebagai perusahaan hiburan global yang berpusat pada penggemar dan pemegang saham.  

Baca juga: HYBE Dikabarkan Akuisisi Saham SM Entertainment, Undang Kontroversi Petinggi Agensi

Ji-won juga menjanjikan masa depan yang lebih cerah untuk para seniman atau artis di bawah naungan SM Entertainment. Selain itu, Ji-won akan membiarkan SM Entertainment bekerja secara mandiri seperti yang mereka lakukan dengan perusahaan lain yang telah diakuisisi, Pledis Entertainment .

Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman surat terbuka yang dibuat CEO HYBE Park Ji-won untuk para penggemar, karyawan, dan pemegang saham SM Entertainment. 


1. Kolaborasi Dengan Otonomi

Memiliki visi yang sama, Ji-won mengatakan akan mengintegrasikan kemampuan kreatif serta budaya berorientasi konten HYBE dan SM, yang menampilkan inovasi bersejarah di kancah global. Kendati demikian, HYBE katanya berjanji memberikan otonomi pada masing-masing label. 

“Faktor kunci kami di balik kesuksesan ini adalah untuk menjamin otonomi penuh atas karya pencipta dengan penuh semangat. HYBE memang menghormati warisan dan nilai-nilai kreatif SM,” sebutnya. 

Dia juga berjanji membagikan model bisnis dan kapasitas jaringan HYBE kepada SM untuk membantu karya kreatifnya di kancah global. Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk membangun landasan global untuk memperkenalkan musik mereka.

Ji-won yakin dengan kolaborasi ini, HYBE dan SM bisa menguasai pasar global K-pop seperti Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan India yang dipegang HYBE. Kemudian China, Jepang, dan Asia Tenggara, yang diraih SM Entertainment seama ini. “Dengan upaya kolaboratif kami, kami dapat menjadi pengubah permainan paling inovatif di industri musik global,” imbuhnya.
1
2


SEBELUMNYA

TWICE Gelar Tur Dunia Ke-5, Cek Jadwalnya di Sini

BERIKUTNYA

Goenawan Mohamad & Jejak Puitik dalam Pameran Kitab Hewan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: