Member TWICE dalam poster tur dunia ke-5. (Sumber gambar : Twitter/TWICE)

TWICE Gelar Tur Dunia Ke-5, Cek Jadwalnya di Sini

22 February 2023   |   12:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
TWICE menggelar tur dunia kelimanya. Girl group asal Korea Selatan besutan JYP Entertainment itu akan menyambangi 14 kota dalam konser bertajuk READY TO BE di Korea Selatan, Australia, Amerika Utara, dan Jepang. Konser akan berlangsung 15 dan 16 April 2023.

Dalam laman Twitter resmi TWICE, rangkaian tur yang akan menampilkan Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu itu dimulai pada April 2023. KSPO Dome, Seoul, Korsel menjadi lokasi pembuka READY TO BE.

Sepanjang Mei, tur akan dimulai kembali dengan pertunjukan di Sydney, Melbourne, Osaka, dan Tokyo. Pada bulan Juni dan Juli, TWICE akan memulai tur Amerika Utara. Menyusul konser pertama mereka di SoFi Stadium di Los Angeles pada 10 Juni, TWICE akan mengunjungi Oakland, Seattle, Dallas, Houston, Chicago, Toronto, New York, dan Atlanta.

Baca juga: TWICE Rilis Single Moonlight Sunrise, Tampilkan Musik Riang Tentang Momen Jatuh Cinta

Selain negara tersebut, JYP menjanjikan konser akan berlanjut di beberapa tempat lainnya. Namun demikian, mereka belum merinci lebih lanjut kota atau negara yang akan disambangi. 

TWICE saat ini sedang mempersiapkan comeback dengan mini album ke-12 mereka READY TO BE, dengan hit utama versi Korea dan Inggris SET ME FREE. Album ini akan dirilis pada 10 Maret pukul 2 siang waktu Korsel. 

Sementara itu, Billboard mengumumkan bahwa TWICE akan mendapat penghargaan Breakthrough Artist Award di Billboard Women in Music Awards 2023 pada 1 Maret besok. Penghargaan tersebut datang setelah single dari EP grup Moonlight Sunrise dalam album READY TO BE, menjadi entri kedua mereka di Billboard Hot 100. Hit ini menempati No. 3 Billboard’s Digital Song Sales chart.

Moonlight Sunrise mengisahkan lagu mengenai perasaan ketika seseorang sedang jatuh cinta. Aura kegembiraan yang dirasakan saat sedang jatuh cinta itu kemudian bakal  dibandingkan dengan narasi cahaya bulan yang cerah dan keelokan matahari saat terbit.

Dalam tautan single video yang mereka unggah, lagu berdurasi 3 menit 23 detik itu nampak menampilkan genre disco bertempo cepat yang mengusung konsep remaja kekinian. Berbagai adegan juga dikombinasikan dengan visual yang menampilkan kesan modern dan permainan cahaya berbentuk hati.

Girl group TWICE pertama kali debut pada Oktober 2015. Setelah lebih malang melintang di skena musik dan hiburan Korea dan dunia, mereka juga telah berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, grup ini juga menjadi salah satu girl group yang banyak dijadikan panutan bagi junior dalam industri Kpop.

Beberapa capaian lain yang telah mereka raih selama 8 tahun sejak debut meliputi penjualan album fisik yang melebihi 10 juta kopi, capaian tour Jepang dengan predikat girl group pertama yang mampu menyelenggarakan konser berskala dome, hingga lebih dari 20 video klip yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 juta tontonan.

Berikut ini jadwal tur TWICE bertajuk READY TO BE:
  • Sabtu, 15 April – Korea / Seoul / KSPO Dome
  • Minggu, 16 April – Korea / Seoul / KSPO Dome
  • Rabu, 3 Mei – Australia / Sydney / Qudos Bank Arena
  • Sabtu, 6 Mei – Australia / Melbourne / Rod Laver Arena
  • Sabtu, 13 Mei – Osaka / Japan / Yanmar Stadium Nagai
  • Minggu, 14 Mei – Osaka / Japan / Yanmar Stadium Nagai
  • Sabtu, 20 Mei – Tokyo / Japan / Ajinomoto Stadium
  • Minggu, 21 Mei – Tokyo / Japan / Ajinomoto Stadium
  • Sabtu, 10 Juni – Amerika Serikat / Los Angeles / SoFi Stadium
  • Selasa, 13 Juni – Amerika Serikat / Oakland / Oakland Arena
  • Jumat, 16 Juni – Amerika Serikat / Seattle / Tacoma Dome
  • Rabu, 21 Juni – Amerika Serikat / Dallas / Globe Life Field
  • Sabtu, 24 Juni – Amerika Serikat / Houston / Toyota Center
  • Rabu, 28 Juni – Amerika Serikat / Chicago / United Center
  • Minggu, 2 Juli – Kanada / Toronto / Scotiabank Arena
  • Kamis, 6 Juli – Amerika Serikat / New York / MetLife Stadium
  • Minggu, 9 Juli – Amerika Serikat / Atlanta / Truist Park

Baca juga: TWICE Rilis Album Between 1&2 Pasca Perpanjangan Kontrak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengenal Baden-Powell, Bapak Pramuka Sedunia

BERIKUTNYA

3 Poin Penting Surat Terbuka CEO HYBE untuk Artis hingga Karyawan SM Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: