Tampilan aplikasi Weverse di Play Store. (Dok. Weverse)

Ingin Tetap Terhubung dengan Idola Favorit? Genhype Bisa Coba 4 Aplikasi Ini

19 May 2021   |   00:00 WIB

Genhype suka dengan K-pop dan ingin melihat interaksi menarik antara penggemar dan artis maupun antaranggota dalam suatu grup? Nah, ini saatnya untuk melirik empat aplikasi ini, siapa tahu jadi makin penasaran dengan bagaimana artis K-pop saat bermain media sosial.

Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Weverse 
 

Tampilan Weverse di situs resmi. (Dok. Weverse)

Tampilan Weverse di situs resmi. (Dok. Weverse)


Platform milik HYBE Corporation ini dirilis pada 10 Juni 2009 oleh pengembang Weverse Company dan melayani bahasa Korea, Jepang, dan Inggris. Awalnya, Weverse hanya diperuntukan bagi komunitas penggemar dari artis yang bernaung di bawah agensi HYBE Entertainment (sebelumnya dikenal sebagai BigHit Entertainment) seperti boy group BTS dan TXT.

Kini, platform tersebut berkembang menaungi sejumlah artis dari agensi lain seperti SEVENTEEN dan NU'EST dari agensi Pledis Entertainment serta artis di luar agensi HYBE seperti CL, Dreamcatcher, ENHYPEN, New Hope Club, dan lain-lain.

Aplikasi ini memiliki dua jenis keanggotaan: tidak berbayar dan berbayar, dengan perbedaan pada konten eksklusif yang bisa didapatkan jika pengguna melakukan pendaftaran membership di Weverse.

Tidak hanya menyediakan platform komunikasi saja, Weverse juga punya konten artis berupa Weverse Magazine dan toko untuk membeli berbagai merchandise para artis dalam Weverse Shop.

Aplikasi Weverse bisa digunakan melalui ponsel pintar dalam sistem operasi Android dan iOS serta tersedia melalui situs resminya di www.weverse.io.

2. LYSN
 

Tampilan LYSN di situs resmi. (Dok. LYSN)

Tampilan LYSN di situs resmi. (Dok. LYSN)


Aplikasi yang dikembangkan oleh Dear U CO., Ltd. ini dikhususkan bagi komunitas penggemar kalangan artis-artis yang berada di bawah agensi SM Entertainment.

Dirilis pada 2018, aplikasi ponsel pintar yang ditargetkan untuk komunitas penggemar berbasis minat dengan adanya ruang interaksi antar fans dalam forum board, staff melalui pengumuman resmi, hingga adanya kalender yang menunjukkan jadwal artis favorit pengguna.

Sama seperti Weverse, LYSN juga punya konten eksklusif berbayar bernama ACE. Aplikasi LYSN tersedia hanya di Android dan iOS.

3. Bubble
 

Tampilan aplikasi Bubble di Play Store. (Dok. Bubble)

Tampilan aplikasi Bubble di Play Store. (Dok. Bubble)


Dari pengembang aplikasi yang sama dengan LYSN, Bubble merupakan fitur pesan obrolan bersama artis favorit yang sudah dipersonalisasi. Di Bubble, pengguna bisa memilih mau berlangganan dengan Bubble dari artis tertentu dengan membayar jumlah tertentu setiap bulannya.

Bubble umumnya dibuat berdasarkan agensi tempat para artis bernaung, menjadikannya berbeda dengan Weverse yang lebih variatif secara asal agensi dari artis-artis di dalamnya.

Saat ini aplikasi Bubble yang tersedia berasal dari SM Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Play M Entertainment, TOP Entertainment, WM Entertainment, dan Jellyfish Entertainment. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

 
1
2


SEBELUMNYA

Akhirnya! Film Korea The Gossip Rilis Poster Utama

BERIKUTNYA

Buah Sitrat, Rahasia Turun Berat Badan & Umur Panjang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: