Ilustrasi mertua. (Sumber gambar : Freepik/Pressfoto)

Biar Dapat Restu, Begini Cara Ambil Hati Calon Mertua

21 February 2023   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

1. Bicara Baik Tentang Pasangan

Selain bersikap sopan, tulus, dan menjunjung tata krama, mengutip Bridestory, cara terbaik untuk mengambil hati calon mertua yakni berbicara hal baik tentang anak atau pasangan kamu. Ingat, tidak ada satupun orang tua yang senang jika seseorang bicara buruk tentang anaknya.


2. Beri Pujian

Calon mertua, terutama wanita pastinya suka diberi pujian. Puji mereka dengan hal-hal sederhana seperti masakannya yang enak atau dekorasi rumah yang indah. Saat memberi pujian, tampilkan senyum paripurna kamu ya!


3. Kenali Pribadinya

Pada pertemuan pertama, pastinya kamu akan dicerca serangkaian pertanyaan yang bersifat personal. Tidak perlu takut, sampaikan saja personalitas diri kamu, keluarga, pekerjaan, hingga hobi. Gunakan momen itu untuk bertanya balik kepada calon ibu mertua kamu untuk mengenal pribadinya lebih dalam. Tanya hal yang disukai atau tidak ia sukai.  


4. Minta Saran

Ketika berbincang, sempatkan selalu meminta saran atas sesuatu. Sebagai contoh, saran menghadapi pasangan kamu, saran untuk berperilaku terhadap pasangan, hingga saran untuk membuat masakan. Dengan meminta saran, calon mertua kamu merasa akan sangat dihargai. 


5. Tawarkan Bantuan dan Beri Hadiah Sesekali

Hadir dalam acara penting keluarganya bisa menjadi salah satu cara untuk mengambil hati calon mertua, terutama ketika kamu menawarkan bantuan, sekalipun dia tidak membutuhkannya. Dengan demikian, kamu akan dilihat sebagai sosok penolong dan berusaha melibatkan dari untuk kebaikan keluarga. 

Baca juga: Mengurai Akar Persoalan dari Fenomena Perceraian Pasangan Muda

Selain itu, kamu bisa sesekali memberikannya hadiah, terutama pada saat momen spesial seperti hari ulang tahunnya. Berikan sesuatu yang menjadi kesukaannya atau yang memang sedang dia dambakan.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Bawa 55 Musisi Tenar pada Masanya, Sabiphoria Siap Ajak Nostalgia Musik 2000-an

BERIKUTNYA

Makeup dengan Konsep Hybrid Makin Diminati, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: