Ilustrasi (sumber gambar : Luxcrime)

Makeup dengan Konsep Hybrid Makin Diminati, Ini Alasannya

21 February 2023   |   22:02 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah aktivitas yang mulai normal, masyarakat menginginkan sesuatu lebih ringkas, efisien, dan sophisticated. Hal ini nyatanya juga ikut mempengaruhi pemilihan makeup. Selain makeup dekoratif yang memberikan rona pada wajah, para wanita juga membutuhkan perlindungan kulit wajah saat ke luar rumah.

Oleh sebab itulah, kosmetik dengan konsep hybrid yang mengombinasikan antara makeup dan skincare saat ini sangat diminati dan memang cocok bagi wanita Indonesia. Marsha Karta, Brand Manager Bioaqua mengatakan para generasi millennial dan gen Z saat ini lebih mengedepankan perlindungan kulit wajah. Sebab, ketika kulit dasarnya sudah sehat dan glowing, make up bagaimanapun juga akan tetap terlihat bagus dan menarik.

Baca juga: Fitur Virtual Try On untuk Produk Kosmetik, Tak Perlu Takut Salah Pilih Shade Makeup

Di sisi lain ketika aktivitas mulai kembali normal, makeup dekoratif juga mulai diminati. Hanya , saat ini konsumen tidak hanya menginginkan makeup yang memberi pigmen warna pada wajah semata tetapi juga memiliki kandungan skincare yang melindungi.

Dia mencontohkan produk cushion dengan kandungan skincare berupa niacinamide atau suncreen yang dapat menutupi noda-noda jerawat sekaligus memberikan efek proteksi bagi kulit makin diminati.

“Tren makeup hybrid ini sebetulnya bukan hal yang baru tetapi pada 2023 trennya akan makin berkembang. Sebab, perempuan sekarang tidak hanya ingin cantik karena makeup saja tetapi juga cantik alami dengan kulit yang sehat,” ujarnya.

Beauty Influence asal Aceh Dina Humairah mengatakan tren makeup hybrid memang sedang naik daun di kalangan beauty enthusias. Apalagi selama ini penggunaan makeup sering kali disebut dapat merusak kulit wajah, sehingga makeup yang memiliki kandungan skincare, yang dapat membuat cantik sekaligus merawat kulit akan lebih disukai. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat proses makeup menjadi lebih simple dan antiribet.

"Makeup orang akan makin flawless dan tidak terlalu menor karena memang kulit wajahnya sudah sehat dengan warna-warna yang nude," ucapnya.

Melisa Andriani, Brand GM For Luxcrime, Hypefast menuturkan pada 2023 tren makeup akan lebih banyak bermain pada warna-warni dengan tampilan oriental look setelah glass skin look cukup booming pada masa pra pandemi. "Orang mulai bisa mengekspresikan dirinya setelah lebih dari 3 tahun tertutup oleh masker sehingga akan banyak yang menggunakan makeup dengan warna lebih berani," ujarnya.

Terkait makeup dengan kandungan skincare menurutnya memang sangat diminati terutama untuk makeup dengan target market masstige, maka kandungan skincare pada makeup sudah menjadi "wajib". Melisa mengklaim bahwa hampir semua makeup Luxcrime mengusung makeup hybrid. Salah satunya adalah Blur & Cover Two Way Cake yang disempurnakan dengan pelindung sinar UV dan diklaim mampu menutup imperfection pada kulit karena mengandung Vitamin E dan antioksidan yang menyehatkan, serta memberikan soft-focus blurring effect dengan hasil akhir silk velvet matte.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Biar Dapat Restu, Begini Cara Ambil Hati Calon Mertua

BERIKUTNYA

5 Fakta Seru The First Slam Dunk, Yuk Kepoin Sebelum Nonton di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: