Ilustrasi Spotify (Sumber gambar: Unsplash/Fath)

Intip Daftar Lagu & Podcast Favorit di Momen Valentine yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

15 February 2023   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Di Indonesia, sederet artis dengan lagu pop-ballad seperti Taylor Swift, Ariana Grande, Ed Sheeran, Bruno Mars, dan Justin Bieber menduduki peringkat teratas. Beberapa lagu dari musisi di atas  juga masuk dalam daftar lagu yang wajib masuk ke playlist tentang cinta, seperti Best Part (feat. H.E.R.) oleh Daniel Caesar, Lover oleh Taylor Swift, Perfect oleh Ed Sheeran, Just the Way You Are oleh Bruno Mars, dan All of Me oleh John Legend. 

Sementara itu, lagu-lagu hits abadi maupun terbaru dari beberapa penyanyi Indonesia seperti Every Summertime dan I Like U oleh NIKI, I Love You 3000 oleh Stephanie Poetri, dan Sempurna oleh Andra & The Backbone juga tidak kelewatan untuk masuk ke dalam playlist
 

3. Playlist Bertema Cinta Teratas di Spotify 

Tahun lalu, Spotify melihat peningkatan lebih dari 90 persen  terhadap pencarian untuk kata kunci “Valentine” dan “Valentine’s Day” antara tanggal 1 hingga 13 Februari. Namun, pada 2023  gejolak tersebut hadir jauh sebelum momen tersebut tiba. Mereka  melihat bahwa aliran “cinta” mulai mengisi tren global bahkan sejak bulan Desember. 

Adapun, di Indonesia, terdapat lebih dari 2.2 juta playlist bertema cinta. Beberapa playlist yang paling banyak didengarkan antara lain Valentine's Day Love, Bicara Cinta, dan 90s Love Songs yang berisi deretan lagu cinta yang abadi dari artis lokal dan internasional ternama. 


4. Podcast Tentang Cinta & Hubungan Teratas di Spotify

Selain lagu cinta, hari Valentine rasanya belum lengkap tanpa cerita cinta. Beberapa podcast Original seperti Rintik Sedu, Kita dan Waktu, Gema Membiru, little talks, dan Bincang Asa, serta Rasa terus berada di posisi teratas sebagai podcast yang paling banyak didengarkan selama hari Valentine. 

Tak hanya itu, pada momen pasca Valentine kali ini kalian pun bisa menikmati playlist podcast Kisah Kasih yang dikurasi secara khusus oleh Spotify dan tayang tiap Jumat.  Sebab, di sini kalian yang baru saja putus cinta bisa lebih cepat move on dan bisa lebih menikmati hari-hari dengan baik. 

Jika masih kurang, sepanjang bulan ini, podcast Daily Quote Indonesia pun akan membawa deretan episode bertema cinta untuk para pendengarnya. Mulai dari 15-28 Februari 2023, penulis dan influencer media sosial Zarry Hendrik akan mengisi suara untuk episode di tanggal tersebut dengan kutipan cinta-cinta favoritnya. Jadi, selamat menikmati bulan penuh kasih sayang ini Genhype.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Romantis Buat Tontonan Hari Valentine di Disney+ Hotstar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

The Panturas Tur Konser Ekspedisi Ombak Banyu Asmara di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

Punya Potensi Besar, Pengembangan Obat Herbal Belum Digarap Maksimal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: