Ilustrasi Spotify (Sumber gambar: Unsplash/Fath)

Intip Daftar Lagu & Podcast Favorit di Momen Valentine yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

15 February 2023   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Momen Valentine telah berakhir. Namun, kehangatan hari kasih sayang itu masih bisa dirasakan dengan mendengarkan berbagai lagu hits karya musisi lokal dan dunia. Ya, sambil mengudap cokelat pemberian kekasih, Genhype bisa pun menikmati alunan lagu hingga podcast bertema cinta sambil mengenang hari istimewa.

Layanan streaming musik Spotify pun pada Rabu, (15/2/23) turut  membagikan sederet lagu dan podcast yang sedang tren dan paling sering didengarkan saat Hari Valentine di Indonesia dibandingkan dengan pengguna global. Adapun, beberapa di antaranya meliputi lagu bertajuk Sial oleh Mahalini, Kill Bill oleh SZA, dan Muak oleh Aruma.

Selain itu, platform tersebut juga menemukan lebih dari 105 juta playlist yang dibuat oleh pengguna di Spotify yang berkaitan dengan cinta, di mana 2.2 juta di antaranya dibuat oleh pengguna dari Indonesia. Lantas, apa saja lagu dan podcast yang paling banyak didengarkan pada momen tersebut? Berikut di antaranya sebagaimana dirangkum Hypeabis.id dari sumber resmi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial di Prime Video yang Cocok Ditonton saat Valentine


1. Lagu-lagu yang Melejit di Hari Valentine

Selama Hari Valentine, masyarakat Indonesia terus mendengarkan lagu-lagu bernuansa soft-pop dan pop-ballad di Spotify. Hal ini terlihat dari tren peningkatan pada lagu-lagu seperti Teristimewa oleh Raisa, No Time To Die oleh Billie Eilish, dan Stay Alive (Prod. SUGA of BTS) oleh Jung Kook.

Ada juga The Joker And The Queen (feat. Taylor Swift)” oleh Ed Sheeran, Taylor Swift, dan Love Story (Taylor’s Version) oleh Taylor Swift. Adapun, lagu lokal lainnya yang juga melejit di bulan penuh cinta ini adalah Do You Love Me oleh Stephanie Poetri, Pura Pura Lupa oleh Mahen, Serpihan Hati oleh Adera, dan Terlanjur Cinta oleh Rossa.

Sementara, itu, beberapa lagu teratas yang melejit secara global pada Hari Valentine selama lima tahun terakhir antara lain Love Story (Taylor’s Version) oleh Taylor Swift, Let’s Stay Together oleh Al Green, Make You Feel My Love oleh Adele, Your Body is a Wonderland oleh John Mayer, dan break up with your girlfriend, i’m bored oleh Ariana Grande.


2. Lagu dan Artis yang Paling Banyak Didengarkan pada Hari Valentine

Secara global, ada lebih dari 105 juta playlist yang dibuat oleh pengguna di Spotify yang berkaitan dengan cinta. Lagu dari artis-artis yang menggetarkan hati seperti Beyoncé, Ed Sheeran, Bruno Mars, John Legend, Taylor Swift dan Whitney Houston menduduki peringkat teratas pada playlist.
1
2


SEBELUMNYA

The Panturas Tur Konser Ekspedisi Ombak Banyu Asmara di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

Punya Potensi Besar, Pengembangan Obat Herbal Belum Digarap Maksimal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: