Ilustrasi. (Photo by Andrea Piacquadio from Pexels)

5 Waktu Paling Tepat untuk Mendengarkan Podcast

24 September 2021   |   11:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype, pernahkah kamu merasa sangat bosan dengan rutinitas hingga tidak sadar waktu berlalu begitu saja? Rasanya baru bangun pagi, tapi tanpa disadari, kamu sudah berada di kasur dan bersiap untuk tidur lagi, mempertanyakan apa saja yang kamu lakukan selama 12 jam terakhir.

Laporan Culture Next 2021 dari Spotify mengungkapkan bahwa saat ini semakin banyak orang mengandalkan konten audio, termasuk podcast, untuk membuat hari mereka lebih seru dan berkesan. 

Sekitar 83 persen milenial dan 66 persen generasi Z di Indonesia juga mengatakan bahwa mendengarkan konten audio dapat menurunkan tingkat stres mereka.

Namun, mencari waktu untuk menikmati atau bahkan memilih podcast mana untuk didengarkan dapat menjadi hal yang rumit bagi sebagian orang.

Melalui kampanye terbaru bertajuk Bikin Momen Bebas Bosen yang akan diluncurkan mulai 24 September 2021, Spotify menunjukkan bagaimana podcast dapat membuat rutinitas harian yang membosankan menjadi lebih menarik, serta membantu penggunanya memilih acara podcast yang tepat untuk setiap mood dan momen.

Berikut ini adalah daftar lima momen untuk mendengarkan podcast yang dapat mengubah aktivitas yang membosankan jadi lebih menarik.
 
1. Pada pagi hari, saat beres-beres rumah atau sebelum memulai hari
Apa yang kamu makan pada pagi hari akan menentukan suasana hatimu selama seharian penuh. Namun, hal itu tidak hanya terjadi pada makanan saja, rumus yang sama berlaku juga untuk konsumsi hiburan informasimu di pagi hari.

Mendengarkan podcast pagi-pagi dapat menjadi cara alternatif untuk menyegarkan harimu. Apalagi jika kamu disibukkan dengan pekerjaan rumah atau menyiapkan sarapan!

Kamu dapat mendengarkan sesuatu yang ringan untuk meningkatkan suasana hati seperti podcast humor atau talkshow. Jika kamu menginginkan konten yang lebih serius, Spotify juga memiliki berbagai pilihan podcast berita pendek atau ramalan bintang harian.

Rekomendasi Spotify: Kinosgina, Podcast Fitrop, Ramalan Zodiak Hari Ini, dan Kompas TV
 
2. Saat di perjalanan; baik itu saat menunggu kereta ataupun ketika di dalam taks
Menyusul pelonggaran pembatasan aktivitas, beberapa orang mungkin mulai bepergian dan menghabiskan waktu di jalan, yang mana bisa jadi sangat membosankan. Untuk menambah semangat selama perjalanan tersebut, cobalah untuk menyetel genre podcast favorit sambil membalas e-mail atau melihat situs favorit di internet.

Tetaplah update dengan apa yang sedang terjadi di dunia melalui podcast berita, atau cerahkan hari dengan candaan dari percakapan yang apa adanya dan lucu oleh komedian populer.

Jika kamu penggemar musik tetapi juga ingin mendengarkan podcast, cobalah mixed-media playlist yang baru saja diluncurkan Spotify bernama Teman Perjalananmu. Playlist yang dipersonalisasi ini akan mengkombinasikan lagu-lagu favoritmu dengan berita utama terpanas setiap hari.

Rekomendasi Spotify: RAPOT, Podcast Raditya Dika, dan Teman Perjalananmu
 
1
2


SEBELUMNYA

Dukung Vaksin COVID-19, Valentino Rilis Hoodie Edisi Terbatas

BERIKUTNYA

Genhype, Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Membeli Essential Oil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: