The Panturas (Sumber gambar: Creatink Publicist)

The Panturas Tur Konser Ekspedisi Ombak Banyu Asmara di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

15 February 2023   |   17:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menggelar tur konser Wahana Ombak Banyu Asmara pada tahun lalu, The Panturas kini bersiap untuk melanjutkan rangkaian tur promo album mereka, bertajuk Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa di tujuh kota di Indonesia.

Tur yang akan dihelat pada 18 Februari hingga 1 Maret 2023 itu akan menyambangi tujuh kota yakni Surakarta, Tasikmalaya, Serang, Tangerang, Palu, Padang, dan Jambi. Tur ini akan menjadi rangkaian terakhir dari perjalanan promosi album Ombak Banyu Asmara yang dirilis pada 2021.

Baca juga: Sukses Dibuka di Bandung, The Panturas akan Lanjutkan Tur Wahana Ombak Banyu di Yogyakarta

Abyan Nabilio (gitaris dan vokalis), Surya Fikri (drummer), Bagus Patria (bassist), dan Rizal Taufik (gitaris) bakal menggembrak panggung konser dengan sejumlah lagu andalan band surf rock asal Jatinangor, Bandung, Jawa Barat itu seperti Tafsir Mistik, All I Want, Balada Semburan Naga, dan sebagainya.

"Semoga album ini bisa diterima lebih luas. Saya ingin tahu seberapa jauh album ini bisa membawa kami," ungkap sang drummer sekaligus kapten The Panturas, Surya Fikri atau yang lebih akrab disapa Uya.

Dalam tur ini, The Panturas yang lahir dan tumbuh dari budaya kolektif musik ini ingin terus menjaga semangat akar rumput dalam tubuh band tersebut. Kapten Kuya dan para personel lain pun berharap bisa berbagai energi yang sama baik di Surakarta, Tasikmalaya, Serang, Tangerang, Palu, Padang, hingga Jambi.

"Oleh karena itu, petugas pelaksana Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa dikerjakan oleh kawan-kawan kolektif di setiap kota," tambahnya.
Sebelumnya, The Panturas telah membuat serangkaian karya dalam rangka mempromosikan album Ombak Banyu Asmara, seperti video klip, live session, dan showcase di tiga kota di Indonesia. Kini, mereka ingin menyanyikan dengan lantang kesepuluh lagu mereka dalam album tersebut secara langsung di hadapan penggemar lewat tur Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa.

Menurut Bagus Patria, bassist The Panturas, tur konser ini seolah seperti sebuah kewajiban bagi band berusia 5 tahun itu untuk kembali menggelar 'ibadah' tur berbakal album teranyarnya. Selain sebagai ajang silaturahim dengan para penggemar dan kawan-kawan di setiap kota, tur ini juga akan menjadi ekspedisi yang penuh kejutan dan pengalaman bahkan kawan baru bagi The Panturas.

“Ini tur yang paling dinantikan, soalnya tur ini diselenggarakan bukan di kota-kota utama yang sering kita datangi. Jadi, excited!," kata pria yang akrab disapa Gogon itu.
 

The Panturas (Sumber gambar: Creatink Publicist)

The Panturas (Sumber gambar: Creatink Publicist)


Jadwal & Informasi Tiket

Rangkaian tur konser Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa akan diawali di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 18 Februari 2023, yang dilanjutkan dengan Tasikmalaya pada 19 Februari 2023 dan Serang pada 21 Februari 2023.

Setelah itu, The Panturas akan menyambangi Tangerang pada 22 Februari 2023, Palu 24 Februari 2023, Padang 26 Februari 2023, dan tur akan diakhiri di Jambi pada 1 Maret 2023.

Adapun, tiket konser Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa dijual dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp120.000, yang telah bisa dibeli pada hari ini, Rabu 15 Februari 2023. Berikut adalah tata cara pembelian tiketnya.
  1. Klink link URL the-storefront.com lalu cari "Ekspedisi Ombak Banyu Asmara" di kolom Search atau temukan link tiket Ekspedisi OBA di homepage.
  2. Masukkan informasi per tiket yakni nama dan alamat email
  3. Jika membeikan tiket untuk orang lain, pastikan data per tiket telah terisi benar dan sesuai.
  4. Lakukan check out dan bayar dengan metode pembayaran yang diinginkan.
  5. Tunggu email dari The Store Front yang bersisi ID ticket kalian.

Baca juga: The Panturas Lebih Eksploratif di Album Ombak Banyu Asmara

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Army Siap-siap, Suga BTS Bakal Konser Solo di Indonesia pada Mei 2023

BERIKUTNYA

Intip Daftar Lagu & Podcast Favorit di Momen Valentine yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: