ilustrasi mendengarkan audio streaming (dok. George Milton dari Pexels)

Wah, Platform NOICE Kini Telah Memiliki 1 Juta Pengguna

28 September 2021   |   18:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

NOICE, platform konten audio streaming, mencatatkan pertumbuhan basis pengguna yang membuat penggunanya mencapai 1 juta lho. Platform buatan Indonesia itu menghadirkan berbagai konten seperti podcast, radio, audiobook, dan NOICE live. 

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Chief Executive Officer (CEO) NOICE, Rado Ardian, menjelaskan akses terhadap konsumsi konten audio non-musik terus tumbuh pesat.

Pertumbuhan ini menjawab alasan konten audio seperti podcast, radio, audiobook, hingga live audio adalah tren hiburan yang semakin lama kian diminati. 

"Di tengah tren tersebut, platform penyedia konten audio non-musik yang berkualitas di Indonesia masih sangat terbatas," katanya. 

Dia mengungkapkan pihaknya ingin memacu perkembangan ekosistem konten audio streaming di Indonesia dengan kehadiran NOICE. 

NOICE, lanjutnya, berkomitmen menjadi wadah bagi kreator lokal dan hyperlocal yang inklusif mewakili keberagaman kultur Indonesia dan mendukung tumbuhnya industri kreatif nasional.

Rado memaparkan sejumlah tren konten audio lainnya yang menyebutkan bahwa setahun terakhir, tepatnya di kala pandemi, pengguna paling banyak mendengarkan konten di aplikasi NOICE pada malam hari dibandingkan siang hari. 

Kemudian rata-rata waktu mendengarkan konten audio di aplikasi NOICE lebih dari 60 menit setiap hari.

Adapun pengguna NOICE saat ini didominasi oleh Gen Z & Millenials dengan rentang usia 18-34 tahun dari berbagai latar belakang, termasuk pelajar, mahasiswa, fresh graduates, karyawan, pekerja, dan ibu rumah tangga.

NOICE, ujarnya, memiliki jaringan podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 konten original dan eksklusif. 

Konten audio bergenre ringan seperti komedi, horor, hobi menjadi favorit para pendengar. Dengan konten yang beragam, NOICE hingga saat ini mencatat total waktu pengguna mendengarkan konten di aplikasi NOICE telah mencapai lebih dari 1 miliar menit.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Dua Pemuda Ini Sukses Kembangkan Brand Sepatu Olahraga hingga Mancanegara

BERIKUTNYA

Selain Jirisan, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea yang Segera Tayang di iQiyi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: