Ilustrasi tampilan halaman siniar pada Spotify. (Dok. Brandon ong dari Unsplash)

Begini Konsep Musik & Obrolan di Fitur Terbaru Spotify

22 August 2021   |   20:20 WIB

Buat Genhype yang senang mendengarkan siniar atau podcast dengan kombinasi berbagai musik dengan selingan berupa obrolan, maka kalian harus mencoba fitur terbaru bernama Music + Talk yang sudah mulai hadir di Indonesia mulai Jumat (20/8). Fitur ini bisa ditemukan dengan mudah di laman siniar pada aplikasi.
 

Tampilan fitur Music + Talk. (Dok. Spotify)

Tampilan fitur Music + Talk. (Dok. Spotify)

Konsep ini sendiri diketahui telah diuji sejak tahun 2020 dengan memadukan lagu dengan komentar lisan layaknya enhanced playlist yang dikemas dengan format episode. Jadi, konsep ini bisa memperdengarkan lagu-lagu ditambah dengan komentar atau respon dari lagu tersebut sehingga tercipta pengalaman yang berbeda dan berpotensi mirip dengan siaran radio.

Menariknya, fitur ini bisa dibuat oleh siapa saja dengan memanfaatkan Anchor yang merupakan aplikasi yang didesain untuk membuat siaran siniar terutama bagi para musisi yang ingin menjangkau lebih banyak audiens dengan lagu-lagu yang diputar di acara Music + Talk.

Manfaat lain yang bisa dirasakan dari kehadiran Music + Talk adalah adanya pengalaman penjelajahan dan interaksi dengan musik dalam rupa episode siniar yang bisa disukai, disimpan atau dilihat informasi lebih rincinya. Inilah yang membuat pendengar bisa dimudahkan dengan fitur ini.

"Dengan pengenalan ini, lebih banyak artis, kreator, bahkan penggemar yang dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas di Spotify - menciptakan cara baru yang belum pernah ada sebelumnya untuk berinteraksi dengan teman atau penggemar mereka," tutur Carl Zuzarte selaku Head of Studios untuk kawasan Asia Tenggara dari rilis resmi yang diterima Hypeabis.id.


Fitur ini diharapkan dapat menjadi fitur yang bisa digunakan bagi semua kreator di 15 negara, termasuk Indonesia, untuk menciptakan acara mereka sendiri agar bisa berekspresi dengan bebas.



Editor: Roni Yunianto



 

SEBELUMNYA

Ini Potongan Kenangan Manis Video Klip Dive with You

BERIKUTNYA

Simak 10 Tips Ini agar Tetap Akur dengan Saudara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: