Ilustrasi menonton film (sumber gambar Unsplash/Felipe Bustillo)

6 Film & Reality Show Romantis yang Pas Ditonton Saat Momen Valentine

06 February 2023   |   11:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Februari memang identik dengan momen cinta. Menjelang hari valentine yang dirayakan setiap 14 Februari, tentu ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk memeriahkan momen tersebut. Salah satunya adalah dengan menonton film bergenre romantis bersama pasangan atau keluarga. 

Ya, tidak hanya berbagi cokelat atau bunga sebagai simbol kasih sayang, merayakan momen valentine dengan menonton film pun bisa jadi pilihan alternatif yang tepat. Pasalnya, ada banyak sineas yang berhasil memvisualkan kisah cinta dalam layar sinema. 

Meski beberapa tayangan tersebut umumnya dianggap klise, tapi enggak ada salahnya juga untuk ditonton saat merayakan valentine. Pilihan filmnya pun bervariasi mulai dari tayangan romantis klasik hingga tayangan percintaan realistis mengenai kisah cinta remaja. 

Nah, dari beragam film romantis yang ada, yuk simak 6 film rekomendasi tayangan pilihan yang cocok untuk ditonton saat valentine yang bisa disaksikan di Netflix bulan ini. 

Baca juga: 5 Makanan Unik yang Identik dengan Hari Valentine di Berbagai Negara, Ada Sup Ikan Piranha
 

1. Dear David

 

Film Dear David akan dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis. Tayang pada 9 Februari, film ini mengangkat cerita cinta remaja sekaligus mengeksplorasi berbagai topik yang dekat dengan kehidupan sosial mereka. Termasuk pengalaman pahit manis saat remaja memendam perasaan pada seseorang yang dicintai.

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, Dear David merupakan satu dari tujuh serial dan film yang diumumkan dalam Waktu Netflix Indonesia, sebuah proyek konten original yang menghadirkan beberapa karya sineas perfilman Tanah Air. Adapun, proyek ini diumumkan secara resmi pada September 2022. 
 

2. Your Place Or Mine

 

Tayang pada 10 Februari 2023, Your Place Or Mine mengisahkan persahabatan antara Debbie (diperankan Reese Witherspoon) dan Peter (diperankan Ashton Kutcher) yang memiliki sifat saling berlawanan. Debbie merupakan seorang akuntan dan ibu tunggal yang tinggal di Los Angeles. Sedangkan Peter adalah seorang konsultan dengan kehidupan yang dinamis. 

Syahdan, mereka berdua bertukar kehidupan selama seminggu untuk saling menyelami kehidupan satu sama lain. Dari sinilah benih-benih cinta muncul dan menanti keduanya hingga ujung cerita. Film ini juga dibintangi oleh Wesley Kimmel, Jesse Williams, Tig Notaro, Zoë Chao, dan Steve Zahn. Your Place Or Mine akan membuat hari Valentine kalian jadi lebih seru.
 

3. Love to Hate You

 

Film drama besutan Kim Jung-Kwon ini adalah roman klasik dari rasa benci yang berujung cinta. Drakor ini diperankan Kim Ok-vin sebagai Yeo Mi-ran, seorang pengacara yang benci kalah dari pria. Syahdan, dia bertemu Nam Kang-ho, seorang aktor terkenal yang tidak mempercayai wanita dan diperankan oleh Yoo Teo.

Mereka yang apatis memandang cinta akhirnya harus jatuh dalam paksaan untuk berkencan. Skenario cerita ditulis oleh Choi Soo-Yoong yang pernah menulis drama My ID is Gangnam Beauty (2018), drakor ini bakal menyajikan kisah cinta yang seru dan menarik. Saksikan Love to Hate You di Netflix mulai 10 Februari, ya Genhype.

Baca juga: 5 Ide Romantis Merayakan Valentine buat Pasangan LDR
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Wisata Alam dan Kuliner di Bogor

BERIKUTNYA

Peminat Yoga Terus Bertambah, Tarifnya Mulai dari Ratusan Ribu hingga Puluhan Juta Rupiah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: