Makanan yang identik dengan hari valentine. (Sumber Foto: Freepik)

5 Makanan Unik yang Identik dengan Hari Valentine di Berbagai Negara, Ada Sup Ikan Piranha

03 February 2023   |   13:59 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, pasti sudah tak asing dengan cokelat sebagai makanan yang identik di hari Valentine. Kudapan manis ini dijadikan simbol untuk mengekspresikan kasih sayang ke pasangan. Makanya jangan heran, kalau semua supermarket yang kita temui di jalan memberikan diskon besar-besaran untuk sebatang cokelat.

Namun, ternyata ada juga makanan lainnya yang identik dengan hari valentine, loh! Bahkan beberapa negara di dunia mengekspresikan hari kasih sayang dengan makanan yang cukup ekstrem, misalnya sup ikan piranha.

Kira-kira apa makna di baliknya ya? Yuk, simak 5 makanan yang identik dengan hari velentine di berbagai negara.

Baca juga: Cek 5 Kado Valentine Anti-Mainstream


1. Sup Ikan Piranha dari Brazil

Bicara tentang sup ikan, bahan utamanya tentu daging ikan kakap, patin, atau jenis lainnya yang ditemui di pasar. Beda lagi kalau di Brazil, sup ikan di sana dibuat dari ikan piranha. Ikan predator bergigi tajam yang juga pemakan daging. 

Meski terdengar menakutkan, menu sup ikan piranha banyak diminati saat perayaan Valentine, karena konon dapat membantu memikat pasangan dan meningkatkan suasana hati.


2. Salad Seafood

Salad seafood atau Chevice merupakan menu spesial yang selalu tersedia di restoran khas Amerika Latin saat perayaan Valentine. Chevice terbuat dari ikan mentah yang diasinkan dengan perasan jeruk nipis atau lemon, kemudian dibumbui dengan cabai pedas, bawang, garam, tomat, dan daun ketumbar. Ceviche dinilai sebagai makanan sehat karena mengandung asam lemak omega-3, arginin, seng, dan vitamin lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh.


3. Baghrir

Baghir atau pancake adalah hidangan khas Maroko yang biasa disajikan di hari kasih sayang. Pancake ini terbuat dari tepung semolina yang memiliki kadar protein lebih tinggi. Teksturnya lembut, kenyal, dan terasa meleleh di mulut. Cocok disajikan dengan tambahan topping madu, mentega, atau sirup maple.


4. Teh Air Mawar

Perayaan Valentine juga identik dengan bunga mawar. Namun, di negara-negara Timur Tengah dan Eropa, mawar diracik jadi air teh. Cara membuat minuman beraroma ini cukup mudah, campur air mawar dengan air panas lalu tambah sedikit gula dan teh air mawar siap disajikan.


5. Takoyaki Cokelat

Takoyaki umumya punya cita rasa gurih, namun saat Valentine kita bisa menemukan versi manisnya di Jepang. Makanan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi potongan gurita, serta topping saus dan katsuoboshi (ikan cakalang serut).

Namun di hari Valentine, takoyaki disulap menjadi camilan manis berbalut cokelat baik isian dan topping-nya juga. Kudapan ini dikenal dengan nama Takoyaki Shock Chocolate.

Baca juga: Bulan Cinta, Begini 5 Kiat Mengatasi Pacar yang Punya Gangguan Kecemasan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Game Steam Rilis Februari 2023, Hogwarts Legacy hingga Returnal

BERIKUTNYA

Twitter Matikan Fitur CoTweets, Benarkah Gara-gara Elon Musk?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: