Song Joong-ki. (Sumber gambar : Instagram Song Joong-ki)

Lagi Viral, Cek 5 Top Drakor yang Diperankan Song Joong-ki

01 February 2023   |   07:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Song Joong-ki datang dengan kabar mengejutkan pada awal pekan ini. Dia mengumumkan telah menikahi aktris asal London, Katy Louise Saunders dan tengah menanti anak pertama mereka. Diperkirakan wanita berusia 38 tahun itu akan melahirkan pada Agustus 2023. 

Keduanya pun telah tinggal bersama di sebuah villa di Seoul sejak musim semi lalu. Duda Song Hye-kyo juga sudah memboyong orang tua Katy saat mengetahui istrinya telah hamil. Mereka dikabarkan sedang mempersiapkan acara resepsi atau upacara pernikahan. 

“Upacara pernikahan akan diadakan secara terpisah, tetapi belum ada keputusan spesifik yang diputuskan,” ungkap salah seorang staf dari agensi Song Joong Ki, High Zium Studio, Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Serial Korea The Bequeathed Umumkan 4 Aktor Utamanya, Park Hee-soon Comeback dalam Proyek Baru

Lepas dari kabar mengejutkan, Song Joong-ki merupakan aktor Korea Selatan yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam berakting. Dia empat kali menerima penghargaan tertinggi dalam suatu acara alias daesang. 

Drama yang diperankannya tidak dipungkiri selalu sukses dan menarik perhatian para pecinta drakor, termasuk di Indonesia. Nah, buat masuk list re watch, berikut ini beberapa drama top yang diperankan Song Jong-ki. 


1. Sungkyunkwan Scandal 


Dalam drama kolosal berbalut komedi romansa yang tayang pada 2010 ini, Song Joong-ki beradu peran dengan para aktor dan aktris ternama seperti kan oleh Park Yoo-chun, Yoo Ah-in, dan Park Min-young. Dia berperan sebagai playboy bernama Goo Yong-ha. 

Adapun Sungkyunkwan Scandal bercerita tentang Kim Yoon-hee (Park Min-young), yang menyamar sebagai seorang pria untuk bekerja menyalin buku-buku bagi para bangsawan di toko buku. Keputusan ini diambil karena dia keluarganya sedang kesulitan ekoknomi. 

Suatu ketika, Yoon-he memutuskan untuk mengikuti ujian yang diperuntukkan bagi para bangsawan guna menjadi pegawai pemerintahan. Saat itu lah dia bertemu dengan Lee Seon-joon (Park Yoo-chun), putra dari Menteri Negara yang memimpin fraksi Noron. 

Seon-joon menjebak Yoon Hee untuk mengikuti ujian sehingga mereka berdua diterima masuk ke sekolah khusus pria, Sungkyunkwan. Yoon-hee pun berjuang menutupi identitasnya sebagai wanita. Dia sangat berhati-hati ketika harus berhadapan dengan presiden organisasi kesiswaan, Ha In-soo (Yoo Ah-in) dan harus sabar menghadapi keisengan dari kakak kelas Playboynya, Goo Yong-ha (Song Jong-ki).

Melalui perannya drama ini, Song Joong-ki mendapat penghargaan Popularity Award dan Best Couple Award pada KBS Drama Award 2010 lalu.


2. The Innocent Man


Tayang pada 2012, Song Joong-ki mulanya menjadi sad boy  dalam melodrama gelap yang melibatkan pengkhianatan, balas dendam dan asmara ini. Dikhianati dan ditinggal Han Jae-hee (Park Shi-yeon) demi menikahi pria kaya raya, Kang Ma-roo (Song Jong-ki) pun berniat untuk balas dendam. 

Untuk melancarkan aksinya, mahasiswa kedokteran itu mendekati Seo Eun-gi (Moon Chae-won), putri dari pria yang dinikahi Han Jae-hee. Namun seiring berjalannya waktu, Ma-roo justru jatuh cinta beneran nih sama Eun-gi.

Lewat perannya itu, Song Jong-ki mendapatkan sejumlah penghargaan. Diantaranya, Top Excellence Actor dari APAN Star Awards dan KBS Drama Awards. Kemudian pada penghargaan KBS Award, dia juga membawa pulang piala Netizens' Award dan Best Couple Award bersama Moon Chae-won. 


3. Descendants of the Sun


Serial TV Korea Selatan yang tayang 2016 ini melambungkan nama Song Joong-ki lebih tinggi lagi. Dia pun cinlok dengan lawan mainnya, Song Hye-kyo dan memutuskan menikah pada 2017 lalu. Sayangnya, pernikahan mereka kandas pada 2019 lalu. 

Descendants of the Sun bercerita tentang Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki), tentara pasukan khusus dari Angkatan Darat Korea Selatan. Dia memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha. 

Suatu ketika, dia bertemu Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) di Rumah Sakit Haesung karena kasus kecelakaan. Si-jin terpesona akan kecantikan Mo-yeon dan berusaha menarik perhatiannya. 

Sempat mengira Si-jin sebagai gengster, perlahan keduanya akrab dan mulai menjalin hubungan. Namun karena kesibukan dan pekerjaan masing-masing, keduanya berpisah. Saat itu juga, Si-jin dikirim ke negeri fiksional Urk untuk menjaga perdamaian di sana.

Berpisah dalam waktu yang cukup panjang, keduanya kembali bertemu di Urk. Lebih tepatnya, Mo-yeon dibuang ke Urk. Bersama tim dokternya, Mo-yeon belajar untuk kembali menjadi dokter idealis yang membantu kemanusiaan dengan menghadapi bencana gempa bumi, perang, penculikan, dan penyakit berbahaya. 

Bertemu kembali dengan Si-jin, Mo-yeon masih bimbang apakah dirinya benar-benar siap mempunyai kekasih seorang tentara yang dapat meninggalkannya kapan saja. Namun akhirnya, situasi berat di Urk mengukuhkan cinta mereka berdua.

Selain mendapatkan cinta, Song Joong-ki meraih beragam penghargaan lho dalam drakor ini. Dia mendapat dua piala daesang atau penghargaan tingggi dari APAN Star Awards dan KBS Drama Awards. Dia juga masuk nominasi daesang dari acara Asia Artist Awards dan Baeksang Arts Awards. 

Baca juga: Intip Profil Katy Louise Saunders Istri Song Joong Ki

1
2


SEBELUMNYA

Serial Open BO Bakal Tayang di Vidio, Dibintangi Wulan Guritno hingga Winky Wiryawan

BERIKUTNYA

3 Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: