Wulan Guritno dan Winky Wiryawan membintangi serial Open BO (Sumber gambar: Vidio)

Serial Open BO Bakal Tayang di Vidio, Dibintangi Wulan Guritno hingga Winky Wiryawan

01 February 2023   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform OTT Vidio baru saja mengumumkan 15 judul original series dengan berbagai genre yang dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia. Salah satunya adalah serial berjudul Open BO yang dibintangi oleh Wulan Guritno, Winky Wiryawan, dan Ariyo Wahab.

Bergenre komedi, serial Open BO berkisah tentang Jaka (diperankan oleh Winky Wiryawan, seorang penulis skenario FTV Azab, yang bertemu dengan seorang pekerja seks komersial (PSK) bernama Ambar (diperankan oleh Wulan Guritno).

Baca juga: 6 Fakta Menarik Serial Live Action One Piece yang Bakal Rilis Tahun Ini

Mereka bertemu untuk melakukan riset tentang bisnis Open BO atau open booking sebagai referensi baru Jaka dalam menulis skenario. Ambar setuju untuk membantu Jaka dengan syarat bahwa Jaka mau berpura-pura menjadi suaminya.

Hal itu dilakukan Ambar untuk menutupi perselingkuhannya dengan seorang politikus bernama Abimanyu. Dia tidak mau jika perselingkuhan mereka diketahui oleh istri Abimanyu. 

Hadirnya Jaka dalam hidup Ambar ternyata mengubah pandangan hidupnya yang selama ini dipenuhi oleh kebohongan dan kepura-puraan. Berkat Jaka pula, hubungan Ambar dan anaknya, Shafa, bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
 


Reka Wijaya selaku sutradara Open BO mengatakan ide cerita dari serial ini berangkat dari kisah-kisah yang berkaitan erat dengan dunia kreatif yang digelutinya. Sebab, menurutnya, cerita yang baik adalah cerita yang dekat dengan pembuatnya. Hal itu pun mewujud pada karakter-karakter cerita yang dibuatnya dalam serial ini.

Secara judul, serial Open BO memberikan kesan yang vulgar bagi siapapun yang mendengarnya. Dalam pemahaman masyarakat, Open BO atau kependekan dari booking kerap diartikan sebagai aktivitas yang berhubungan dengan 'memesan' wanita panggilan untuk kencan.

Terkait hal itu, Reka mengaku sengaja memilih judul yang cenderung frontal. "Dunia itu sudah berubah, jadi cara berpikir juga sudah berubah. Di tengah kehidupan yang penuh kemunafikan, disini kami justru ingin bercerita secara gamblang," katanya saat diwawancarai awak media, baru-baru ini.

Produksi Open BO sendiri dilakukan selama 46 hari dengan proses syuting selama 34 hari. Reka mengatakan salah satu tantangan terbesar dalam proses penggarapan serial ini adalah mengontrol emosi dari setiap scene yang dibuat.

Sebab, setiap scene dalam serial ini dibuat mengikuti jadwal setiap pemain yang berbeda-beda. Sebagai sutradara, dia harus memastikan bahwa dari satu emosi ke emosi lain yang berbeda-beda yang dialami oleh para pemain harus bisa tersampaikan dengan baik.

"Yang paling sulit itu adalah mengatur dan membawa kembali emosi-emosi [karakter] supaya menjadi satu emosi yang utuh," ungkap sutradara yang juga menggarap film Serigala Langit itu.
 

Salah satu yang mencuri perhatian dari serial ini adalah kehadiran aktris Wulan Guritno yang berperan sebagai PSK. Dia berperan sebagai Ambar yang memiliki nama samaran Mawar. Menyembunyikan profesinya dari anaknya, Ambar bekerja sebagai 'kupu-kupu malam' untuk menghidupi keluarganya.

Baca juga: 5 Adegan Ikonik Serial Mendua, Drama Perselingkuhan yang Bikin Gemas!

Wulan menjelaskan bahwa karakter Ambar memiliki persoalan yang cukup kompleks. Setelah ditinggalkan oleh suaminya, dia juga menjalin hubungan gelap dengan seorang politikus bernama Abimanyu. Namun, dia juga bertemu dengan laki-laki polos yang berprofesi sebagai penulis skenario.

"Mawar atau Ambar ini sebenarnya perempuan pekerja keras, protektif terhadap anaknya, dan hanya ingin survive. Di satu titik, dia tidak tahu bagaimana caranya untuk survive selain menjadi wanita panggilan kelas atas," katanya.

Adapun, serial Open BO akan mulai tayang pada 12 Februari 2023 di Vidio.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Brand Catering Makanan Sehat Asal Indonesia Ekspansi ke Singapura

BERIKUTNYA

Lagi Viral, Cek 5 Top Drakor yang Diperankan Song Joong-ki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: