Lee JIn-go yang akan bergabung dalam Arthdal Chronicles Musiim 2. (Sumber gambar : Studio Dragon)

Lee Joon-gi & Shin Se-kyung Gabung di Arthdal Chronicles Musim 2, Siap Tayang 2023

15 November 2022   |   18:27 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial drama fantasi Arthdal Chronicles musim kedua siap diproduksi. Kali ini, Lee Joon-gi dan Shin Se-kyung yang akan bergabung dengan Jang Dong-gun dan Kim Ok-bin. Musim sebelumnya drama ini dibintangi Song Jong-ki, Kim Ji-won. 

Sumber dari Studio Dragon mengatakan Arthdal Chronicles merupakan karya yang berani dalam menciptakan dunia dan cara bercerita yang belum pernah dicoba oleh siapa pun di industri hiburan. “Kami akan membalas semua pemirsa yang telah menantikan Musim 2 dengan menyatukan kekuatan produksi terbesar kami dan kemampuan aktor terbaik,” ujar staf produksi tersebut seperti dikutip dari Hypeabis.id, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Drama The Season of Kkokdu Tunda Proses Syuting Setelah Kepergian Lee Ji Han di Itaewon

Dalam drama ini, nantinya Lee Joon-gi akan berperan sebagai Eun Seom versi dewasa, sang penguasa Timur. Sementara itu, Shin Se-kyung akan berperan sebagai Tan Ya, penerus klan Wahan. 

Untuk Jang Dong-gun dan Kim Ok-bin, akan kembali dalam peran mereka sebagai Ta Gon dan Tae Al Ha dengan cerita yang berlatar delapan tahun setelah Ta Gon menjadi raja.

Arthdal Chronicles adalah drama fantasi epik tentang para pahlawan yang membuat legenda mereka sendiri di tanah mitos Arth. Pada musim pertama, dram ini mengambil latar waktu Zaman Perunggu. Bercerita tentang Dangun,  penemu Kerajaan Korea pertama, Gojoseon.
 

Serial drama Arthdal Chronicles musim pertama. (Sumber gambar : Studio Dragon)

Serial drama Arthdal Chronicles musim pertama. (Sumber gambar : Studio Dragon)

Awalnya, serial ini sempat mendapat kritik kurang baik pada saat penayangan paruh pertamanya karena kompleksnya cerita dan juga kesamaan dengan beberapa referensi, tapi akhirnya Arthdal Chronicles telah melampaui ekspektasi penonton mulai dari paruh keduanya.

Ditambah dengan faktor biaya produksi yang telah mencapai miliaran dolar Amerika Serikat, serial ini kemudian menarik penonton hingga antusiasme terhadap musim selanjutnya. Pada musim pertama yang tayang 2019 di tvN dan Netflix, Arthdal Chronicles sempat masuk sebagai salah satu drama dengan penilaian tertinggi di sepanjang sejarah televisi kabel Korea Selatan. 

Arthdal Chronicles juga menjadi drama Korea pilihan penonton di Amerika Serikat versi Laporan Riset Konsumen 2019 milik Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Adapun pada musim 2, drama ini akan menggambarkan kisah tentang apa yang terjadi di Arth kira-kira satu dekade kemudian. Selama lebih dari delapan tahun, Arthdal berhasil menekan pemberontakan besar-besaran suku-suku yang dibantai oleh Targon di Musim 1.

Kala itu, Agos akhirnya berhasil menyatukan kembali 30 klan di bawah kepemimpinan Eun Seom setelah 200 tahun. Di Musim 2, Kerajaan Arthdal milik Ta Gon dan Ago Union milik Eun Seom akan menghadapi perang besar yang tak terelakkan.

Buat kamu yang penasaran dengan drama fantasi kerajaan ini, sedikit bersabar ya. Arthdal Chronicles musim 2 akan tayang pada 2023.

Baca juga: 9 Drama Korea yang Tayang November, Ada Minho SHINee hingga Song Joong Ki

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar 5 Universitas Seni Terbaik di Dunia

BERIKUTNYA

Pneumonia Sebabkan Kematian pada Anak, Perhatikan Gejala & Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: