Poster Arthdal Chronicles (Dok. tvN/Studio Dragon/Netflix)

Serial Arthdal Chronicles 2 Akan Mulai Produksi pada Tahun Ini

21 February 2022   |   14:57 WIB

Bagi Genhype yang menyukai drama beraliran fantasi Arthdal Chronicles, siap-siap karena serial televisi yang pernah dibintangi oleh Jang Dong-geu, Song Joong-ki, Kim Ji-won, dan Kim Ok-vin ini akan kembali dengan musim terbaru! Hal ini disampaikan langsung oleh rumah produksi Studio Dragon, Senin (21/02/2022).

"Musim kedua Arthdal Chronicles sedang dipersiapkan untuk mulai pengambilan gambar pada tahun ini. Pemain, waktu tayang, dan platform penayang belum dikonfirmasi untuk saat ini," jelas perwakilan Studio Dragon kepada E-Daily.

Kabar ini diperkuat dengan konfirmasi dari CEO Dexter Studios (studio yang memegang bagian efek visual untuk Arthdal Chronicles), Kang Joon-ik, kepada Screen Daily. "JUNG_E (serial sains fiksi-aksi Netflix) sedang dalam produksi. Kami juga akan memulai Arthdal Chronicles 2," tutur Kang.

Nantinya serial ini akan kembali menghadirkan penulis naskah dari musim pertama, Kim Young-hyun dan Park Sang-yeon dengan sutradara baru yaitu Kim Kwang-sik yang pernah memegang proyek film The Great Battle. Sebelumnya, musim pertama digarap oleh sutradara Kim Won-seok.

Arthdal Chronicles merupakan drama fantasi yang bercerita tentang para pahlawan yang membuat legendanya sendiri di kawasan mistis bernama Arth. Mengambil latar waktu Zaman Perunggu, serial 18 episode ini diambil dari kisah Dangun yang merupakan penemu Kerajaan Korea pertama, Gojoseon.

Awalnya, serial ini sempat mendapat kritik kurang baik pada saat penayangan paruh pertamanya karena kompleksnya cerita dan juga kesamaan dengan beberapa referensi, tapi akhirnya serial ini telah melampaui ekspektasi penonton mulai dari paruh keduanya.

Ditambah dengan faktor biaya produksi yang telah mencapai miliaran dolar Amerika Serikat, serial ini kemudian menarik penonton hingga antusiasme terhadap musim selanjutnya.

Serial ini tayang perdana pada 2019 di tvN dan Netflix serta sempat masuk sebagai salah satu drama dengan penilaian tertinggi di sepanjang sejarah televisi kabel Korea Selatan dan salah satu drama Korea pilihan penonton di Amerika Serikat versi Laporan Riset Konsumen 2019 milik Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Mengenai proses syutingnya, Arthdal Chronicles musim kedua awalnya direncanakan akan mulai syuting pada paruh kedua tahun 2020 sebagaimana diumumkan oleh tvN pada Februari 2020. Kala itu, proyek ini rencananya akan disutradarai oleh Kim Kyu-tae (Scarlet Heart: Goryeo, Iris, It's Okay, That's Love) serta Hong Jong-chan (Life, Her Private Life).

Sayangnya, hal ini dibatalkan oleh Studio Dragon sebagai imbas dari pandemi Covid-19 yang sedang besar saat itu. Perwakilan rumah produksi menjelaskan alasannya ada pada perubahan dalam lokasi syuting di luar negeri yang menyebabkan penjadwalan ulang dengan para aktor.

Inilah yang kemudian membuat tim produksi memutuskan untuk menunda syuting dan mencoret Arthdal Chronicles musim kedua dalam proyek drama rilisan tahun 2021.

Sementara itu, laporan terbaru Sports Chosun menyebutkan bahwa Arthdal Chronicles akan berpotensi melakukan perluasan medium yang semula hanya terbatas ke dalam drama ke medium gim dan komik web (webtoon). Saat ini, gim beraliran MMORPG Arthdal Chronicles akan rilis pada 23 Februari 2022 oleh perusahaan Netmarble dan Studio Dragon dan webtoonnya akan diproduksi oleh YLab.

Jika produksi Arthdal Chronicles musim kedua dilakukan pada tahun ini, maka serial ini ditargetkan akan masuk ke dalam daftar drama yang tayang pada 2023.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

9 Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Sempurna

BERIKUTNYA

Raih Omzet Ratusan Miliar, Simak Kisah Pemilik Haus! Bangun Bisnis Minuman Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: