Katy adalah aktris kelahiran 1984 (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb/diolah)

Intip Profil Katy Louise Saunders Istri Song Joong Ki

31 January 2023   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Nama Katy Louise Saunders menjadi perbincangan banyak warganet setelah aktor asal Korea Selatan Song Joong-Ki mengumumkan pernikahan dengan aktris asal Inggris itu melalui fanpage resmi pada 30 Januari 2023. Dikutip dari laman Soompi, Song Joong-Ki menuliskan bahwa diri telah memutuskan hidup bersama dengan Katy yang telah berada di sisi dan menjadi pendukung bagi sang aktor.

Menurutnya, Katy adalah seorang wanita dengan hati yang baik. “dan dia telah menjalani hidupnya dengan penuh semangat. Dia adalah orang yang masuk akal dan luar biasa sampai-sampai saya menghormatinya. Berkat dia, saya menjadi orang yang lebih baik,” tulisnya.

Sang aktor pun menuliskan sudah mendaftarkan pernikahan untuk memulai hidup sebagai pasangan suami dan istri.

Baca juga: Film Horor The Boogeyman Adaptasi Cerpen Stephen King Rilis Trailer Perdana

Berdasarkan laman Internet Movie Database (IMDb), Katy bukan lah nama baru dalam industri seni peran. Wanita kelahiran London, Britania Raya pada Juli 1984 silam tercatat sebagai seorang aktris yang telah memerankan sejumlah film dan serial televisi.

Daftar film tersebut seperti The Lizzi McGuire Move (2003), Virgin Territory (2003), Los Borgia (2006), Third Person (2013), Welcome Home (2018), dan sebagainya. Selain itu, dia juga bermain di serial televisi seperti Sisi dan Sant’Agostino.

Melalui film Los Borgia, wanita lulusan Universitas Bocconi ini berhasil memenangkan penghargaan Toulouse Cinespaña pada 2007 sebagai pendatang baru terbaik.

Di film Los Borgia, Katy berperan sebagai Giulia Farnese. Film yang mendapatkan arahan dari sutradara Antonio Hernandez ini bercerita tentang potret dinasti berdarah yang menelurkan seorang paus, Alexander VI, serta panutan untuk "The Prince" karya Machiavelli, putranya Cesare Borgia, dan legenda duplikasi femme, putri Lucrezia Borgia.

Rata-rata rating film ini adalah 6,1 dari 10 dengan pemberi rating sebanyak sekitar 1.600 pengguna akun IMDb. Di film ini, sang aktris bermain bersama dengan Lluis Homar, Sergio Peris-Mencheta, Maria Valverde, dan sebagainya.

Film Welcome Home yang rilis pada 5 tahun silam sejauh ini merupakan film paling baru dari sang aktris. Tidak ada film terbaru yang dibintanginya lagi sampai dengan saat ini.

Di film Welcome Home, Katy berperan sebagai Alessandra. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang menghabiskan akhir pekan di sebuah rumah sewa ketika berlibur di pedesaan Italia. Liburan itu dalam upaya memperbaiki hubungan. Namun, mereka menjadi korban rencana jahat pemilik rumah.

Film Welcome Home yang mendapatkan rata-rata rating 5,2 dari 10 dengan jumlah pemberi penilaian sekitar 8.100 pengguna IMDb tersebut mendapatkan arahan dari sutradara George Ratliff dengan penulis skenario David Levinson.

Bintang-bintang yang bermain dalam film Welcome Home selain Katy adalah Emily Ratajkowski, Aaron Paul, Riccardo Scamarcio, dan sebagainya. Welcome Home merupakan film dengan genre thriller berdurasi 1 jam 37 menit.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Amelia Rachim, Desainer Indonesia Juarai HRD Antwerp Design Award 2023 di Italia

BERIKUTNYA

KitKat & Aerostreet Kolaborasi Luncurkan Sepatu Edisi Spesial Valentine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: