Ilustrasi mengukur ukuran pinggang. (Sumber foto: Pexels/Gustavo Fring)

Diet Sukses Tubuh Jadi Bergelambir? Begini Cara Mengatasinya

31 January 2023   |   18:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kondisi yang demikian memang sulit untuk dihindari, tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gelambir setelah diet. Dirangkum Hypeabis.id, yuk simak langkah-langkahnya dalam ulasan berikut ini. 
 

1. Latihan Fisik

Latihan fisik dengan melakukan gerakan kardio, ketahanan, dan kekuatan dapat membantu meningkatkan massa otot. Seiring berjalannya waktu, peningkatan massa otot ini dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir walaupun dibutuhkan waktu yang lama. 
 

2. Konsumsi Kolagen

Kita tahu, salah satu elemen penting dalam menjaga elastisitas kulit adalah kolagen. Maka, dengan mengonsumsi kolagen sesuai dosis yang disarankan oleh dokter, elastisitas kulit bisa kembali dan dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir. 
 

3. Perawatan Non-Invasif

Perawatan non-invasif seperti penggunaan radiofrequency (RF) dan sinar infra merah memberikan energi di bawah kulit dan menyebabkan sel berkontraksi menyusut dan kolagen dan elastin baru terbentuk. Hasilnya adalah kulit kencang dan lentur. 
 

4. Operasi Mengencangkan Kulit

Ini termasuk sekelompok prosedur seperti pengencangan perut yang populer, pengencangan lengan, pengencangan payudara, pengencangan wajah, dan pengencangan tubuh bagian bawah. 

Dokter bedah menghilangkan kelebihan kulit dan lemak dari tubuh dan membungkus kulit agar terlihat lebih halus. Namun, untuk operasi ini, pasien harus memiliki berat badan yang stabil selama enam bulan terakhir dan harus lebih dari dua tahun sejak operasi penurunan berat badan. 
 

5. Krim Pengencang

Ini mungkin bukan solusi yang sangat efektif tetapi pasti bisa membuat perbedaan. Krim pengencang membantu memperbaiki penampilan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan molekul elastin. Selalu pilih yang mengandung bahan anti penuaan seperti kolagen dan retinoid. Gunakan setiap hari dan pertahankan rutinitas perawatan kulit yang sehat.

Genhype juga pasti sudah pernah melihat pakaian kompresi di pasaran yang mengklaim dapat mengatasi kulit kendur. Namun, perlu diingat bahwa mereka tidak memperbaiki kulit kendur tetapi hanya meminimalkan efek samping kosmetik dari kulit kendur. Dapat membantu mengurangi iritasi, nyeri, gatal, dan risiko infeksi tetapi tidak mengencangkan kulit.

Diskusikan dengan dokter bedah kosmetik tentang perawatan yang tepat untuk menjaga penurunan berat badan dan mencegah serta merawat kulit kendur. 

Baca juga: Hypereport: Berbagi Kisah Sukses Diet yang Bukan Untuk Ditiru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Resep Risol, Makanan yang Dikira Asli Indonesia

BERIKUTNYA

Intip 5 Keunggulan Desaru Coast, Resort Mewah di Johor Malaysia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: