Salah satu resor atau hotel di Desaru Coast. (Sumber gambar : Desaru Coast)

Intip 5 Keunggulan Desaru Coast, Resort Mewah di Johor Malaysia

31 January 2023   |   19:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Desaru Coast Resort menjadi salah satu alternatif jika kamu ingin berlibur ke Malaysia. Penginapan mewah yang mengusung konsep one stop entertainment ini menawarkan ragam aktivitas menarik mulai dari berenang di waterpark hingga pantai, menyusuri hutan mangrove dan hutan hujan, maupun belanja brand-brand mewah. 

Resort yang terletak di Johor, Malaysia tersebut pun mudah dijangkau. Dari Bandara Internasional Senai, Johor ke lokasi hanya 50 menit menggunakan jalur darat. Sementara dari Terminal Feri Tanah Merah di Singapura butuh waktu 75 menit ke Terminal Feri Pantai Desaru

Baca juga: Mau Nginep di Resor Mewah Malaysia? Cek 3 Paket Desaru Coast Khusus Wisatawan Indonesia

Head of Destination Sales Desaru Coast, Olivia Ooi Li Yang menerangkan saat ini terdapat empat penerbangan langsung setiap minggu ke Bandara Internasional Senai, Johor dari Jakarta dan Surabaya. Kemudian, lebih dari 105 penerbangan ke Bandara Internasional Changi, Singapura dari kedua kota tersebut. 

Adapun layanan kapal feri antara Terminal Feri Tanah Merah di Singapura ke Terminal Feri Pantai Desaru beroperasi dari Kamis hingga Minggu. Olivia menyebut pihaknya turut menyedikan transportasi pulang pergi dari Bandara Internasional Senai, Bandara Internasional Changi, hotel mana pun di Johor dan Singapura atau transfer kapal feri dari Terminal Feri Tanah Merah, Singapura.

Managing Director dan CEO Desaru Coast Roslina Arbak, berharap dapat menambahkan lebih banyak pilihan perjalanan dengan kapal feri dari Batam dan Bintan di pertengahan tahun ini. “Di dalam Desaru Coast, konektivitas shuttle kami mempermudah para tamu untuk dapat menjelajahi resort kami dan menikmati berbagai pengalaman selama mereka menginap,” tuturnya saat ditemui di Park Hyatt Jakarta, Selasa (31/1/2023). 

Buat kamu yang tertarik, intip fasilitas mewah dan menarik yang bisa kamu dapat ketika menginap di Desaru Coast. 

1. Ada 4 Hotel & Villa Bintang 5


Dinobatkan sebagai World’s Greatest Places oleh Majalah TIME pada 2021, Desaru Coast memiliki 4 hotel dan villa bintang lima yang bisa kamu pilih, diantaranya Westin, Hard Rock, Anantara, dan One&Only. Total ada 793 kamar yang tersedia di resort ini. 

Terletak di sepanjang Laut China Selatan, The Westin Desaru Coast Resort menawarkan tempat healing yang menyegarkan. Kamu bisa bersantai di pantai menikmati hidangan sehat, inventif, dan koktail di restoran resor hingga bar pantai.

Pas buat kamu yang ingin beristirahat dengan nyenyak di akomodasi yang tenang dengan denah lantai yang luas, balkon pribadi yang indah, dan tempat tidur khas Westin. Nikmati matahari terbenam yang penuh warna di kolam renang terbuka yang menghadap ke laut, atau menyantap makanan khas Italia di restoran Prego. 

Sementara itu, Anantara Desaru Coast Resort & Villas menghadirkan kemewahan namun mengingatkan pada desa nelayan tradisional, bangunan bertingkat rendah, dan vila kolam renang privat yang menghadap ke laut. Ada pula residence berada di tepi pantai, masing-masing dengan kolam renang tanpa batas, dapur lengkap, koki, dan layanan pelayan pribadi. Kamu juga bisa berenang di dua kolam renang, bersantap masakan khas Thailand dan makanan laut, atau bersembunyi di Anantara Spa. 

Jika ingin mendapat pemandangan hutan hujan, kamu bisa memilih villa mewah One&Only Private Homes yang memiliki kolam renang pribadi. Kamu juga bisa mencicipi hidangan segar nan sehat. Nikmati pula tamasya di Hiutan Lindung Panti yang ada di dekatnya.

Alternatif lain, nikmati masa inap bernuansa musik di akomodasi penuh gaya dan pengalaman ikonis untuk semua kelompok usia di Hhotel Hard Rock. Jelajahi empat tempat makan yang semarak, termasuk bar dan panggangan tepi kolam renang Meksiko, The Elephant & The Butterfly.

2. Punya 21 Restoran


Resort mewah ini menyediakan 21 restoran atau kafe untuk pengalaman makan santai hingga penuh gaya. Di Hard Rock Hotel, kamu bisa berkunjung ke The Elephant & The Butterfly, Sessions Restaurant, GMT+8 Lobby Bar, dan Constant Grand Coffee Bar. 

Di The Westin, ada Seasonal Taste Restaurant, Prego Restaurant, Mix Lounge, dan Westin Beach Bar. Sementara buat kamu yang ingin menikmati suasana pesisir, bisa ke Turmeric Malay Thai Kitchen, Infinity Bar, The Lounge, Lagoon Pool Bar, dan Observatory Bar yang ada di Anantara. 

Empat tempat makan lainnya yang bisa kamu kunjungi yakni Ember Beach Club, Dusky Monkey, Hoshi, dan Ambara yang terletak di One&Only. 

3. Waterpark Terbesar di Johor


Dengan latar belakang desa nelayan tradisional Malaysia, Adventure Waterpark adalah rumah bagi water coaster pertama di wilayah ini dan salah satu kolam ombak terbesar di dunia. Taman air ini menampilkan lebih dari 20 wahana basah dan kering, seluncuran, dan atraksi, di mana pengunjung dapat menciptakan kenangan indah bersama keluarga dan teman.

4. Lapangan Golf di Pinggir Pantai


Buat kamu Pevita golf, bisa manfaatkan fasilitas Els Club Desaru Coast yang memiliki total 45 lubang. Ada dua lapangan yang bisa dipilih. Pertama, Ocean Course yang terdiri dari 27 lubang. 

Lapangan golf ini dirancang oleh Juara Utama Golf Dunia 4 kali, Ernie Els, dan menawarkan Three Nines - Ridge Course, Coast Course, dan Lakes Course. Bersebelahan dengan Ocean Course adalah clubhouse seluas 45.000 kaki persegi yang menawarkan toko golf canggih, dua restoran kasual, fasilitas ruang ganti mewah, ruang serbaguna pribadi, balkon dengan pemandangan, dan teras santai di mana pegolf dapat menikmati suasana dan pemandangan. 

Lapangan kedua yakni The Valley yang juga dirancang oleh Ernie Els bersama rekannya, Vijay Singh. Lapangan ini terdiri dari 18 lubang yang terbentang seluas 41 hektar dengan 187 bunker yang melintasi sungai dan lembah Pantai Desaru. Clubhouse untuk The Valley Course mencakup 25.000 kaki persegi dengan restoran, toko golf canggih, ruang loker mewah, dan ruang pertemuan hingga 120 orang.

5. Ekowisata Hingga Watersport


Pengalaman lebih bisa kamu dapat ketika menginap di resor mewah ini. Desaru Coast menawarkan program eco tour dengan menjelajahi hutan mangrove, menanam pohon bakau, belajar tentang tradisi nelayan lokal, hingga mencicipi cita rasa masakan lokal.

Selain pemandangan laut, danau, dan hutan yang menakjubkan, kamu juga dapat melihat dan merasakan satwa liar seperti berang-berang (empat spesies berbeda), monyet daun kehitaman, kera pemakan kepiting, owa bertangan putih, dan banyak lagi. Belum lagi, ada lebih dari 100 spesies burung yang berbeda termasuk elang ikan di hutan hujan di sekitar lokasi.

Baca juga: Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler Dunia Versi TripAdvisor, Kalahkah London dan Paris

Kamu juga bisa menjelajahi perkebunan buah Desaru dengan ATV. Dimulai dengan pohon buah-buatan tropis dan pengenalan singkat tenan berbagai buah seperti nanas, pepaya, durian, mangga, dilanjutkan ke galeri pertanian yang bekerjasama dengan masyarakat setempat. 

Buat yang suka memicu adrenalin, coba menjelajahi pantai dengan tur sepeda, stand up paddle jet ski, voli pantai, dan mengarungi pantai dengan kayak. Untuk relaksasi, manfaatkan spa yang disediakan di resort. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Diet Sukses Tubuh Jadi Bergelambir? Begini Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Fitur Unggulan OPPO Reno8 T Series, Segahar Apa Spesifikasinya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: