Bali menjadi destinasi populer kedua di dunia. (Sumber gambar: Pexels/ Alleksana)

Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler Dunia Versi TripAdvisor, Kalahkah London dan Paris

25 January 2023   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia, dan sudah mendunia. Banyak wisatawan datang ke Indonesia karena ingin menikmati keindahannya. Hal ini dikukuhkan dengan masuknya Pulau Dewata menjadi destinasi populer kedua di dunia dalam Tripadvisor Travellers' Choice Best of the Best 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, berharap daerah yang terkenal dengan nama Pulau Dewata itu dapat menjadi pengumpan bagi lima destinasi super prioritas yang ada di Indonesia.

“Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” katanya dalam The Weekly Brief With Sandi Uno melalui Zoom. Dengan begitu, maka destinasi wisata lain yang ada di Indonesia dapat masuk menjadi destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

Baca juga: Tren Traveling 2022, Destinasi Terpopuler & Akomodasi Terfavorit Masyarakat Indonesia

Sandiaga menuturkan bahwa Bali menjadi destinasi wisata populer kedua dalam daftar Tripadvisor Travellers' Choice Best of the Best 2023 mengalahkan sejumlah negara lainnya, seperti London, Inggris dan Paris, Prancis. London menjadi destinasi populer dunia urutan ketiga dalam daftar tersebut. Sementara itu, Paris menduduki peringkat kelima.

Dia menambahkan indikator penilaian daftar tersebut adalah kualitas dan kuantitas selama periode November 2021 – Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Dikutip dari laman Tripadvisor, berikut daftar destinasi populer dalam Tripadvisor Travellers’ Choice Best of the Best 2023:


1. Dubai, Uni Emirat Arab

Destinasi pertama yang masuk dalam kategori destinasi populer dalam daftar adalah Dubai. Kota ini disebut sebagai tujuan wisata yang memadukan budaya modern dan sejarah. Selain itu, Dubai juga menjadi destinasi wisata belanja bagi para wisatawan.

Para pelancong dapat melakukan beragam kegiatan ketika berkunjung, seperti menyaksikan pertunjukan seni, melihat pusat kota dari puncak Burj Khalifa, atau menyusuri Dubai Creek untuk melihat-lihat pasar emas, tekstil, dan rempah-rempah.

Selain itu, wisatawan juga dapat menaiki balon udara di atas bukit pasir, menaiki wahana dengan kecepatan tinggi di IMG Worlds of Adventure, atau melakukan skydive di atas Palm Jumeirah.


2. Bali, Indonesia

Wisata populer kedua di dunia adalah Bali, Indonesia. Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati beragam wisata, dari alam, budaya, kuliner, sampai dengan belanja.

Keindahan alam di Bali dapat membuat para pelesir terpana lantaran sama dengan seperti foto di dalam kartu pos. Tidak hanya itu, tempat ini juga seperti sebuah surga yang terasa bagai negeri khayalan yang ada di dunia.

Para pelancong bisa berenang di laut pada siang hari dengan menikmati panas matahari tropis di atas hamparan pasir putih nan halus. Kemudian, berinteraksi dengan beragam fauna bawah laut yang menawan juga bisa menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan di sini.

Di pantai, hutan yang rimbun menaungi candi dan kera liar. Para pelesir juga dapat menikmati pertunjukan tari, belajar membuat batik, mengolah perak, atau mengikuti kursus yoga di Bali.

Baca juga: Bali Trail Running Ultra 2023 Makin Seru dengan Tambahan Kategori Baru
1
2


SEBELUMNYA

Muncul di The Last of Us, Kenalan Yuk Sama Aktris Senior Christine Hakim

BERIKUTNYA

Pendiri Sesame Street Meninggal Dunia Tepat di Hari Pendidikan Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: