Christine Hakim muncul dalam episode kedua serial HBO, The Last of Us. (Sumber gambar: Instagram/Christine Hakim Official)

Muncul di The Last of Us, Kenalan Yuk Sama Aktris Senior Christine Hakim

25 January 2023   |   10:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama aktris senior Indonesia, Christine Hakim tengah viral di media sosial. Lantaran dia muncul dalam episode kedua serial HBO, The Last of Us sebagai ahli mikologi Universitas Indonesia bernama Ibu Ratna. Nama dan suasana Jakarta di masa lampau juga menjadi salah satu latar di serial garapan sutradara Craig Mazin dan Neil Druckman itu.

Christine Hakim diketahui muncul melalui serangkaian adegan pembuka The Last of Us yang awalnya menampilkan suasana Kota Jakarta pada 24 September 2003. Memerankan Ibu Ratna, dia didatangi seorang petinggi militer, Agus Hidayat (Yayu A.W Unru) yang mengabarkan adanya infeksi jamur yang menyebabkan kematian di sebuah pabrik. 

Sementara itu, Agus mengatakan 14 orang yang terinfeksi dinyatakan hilang. Dia pun meminta vaksin atau obat guna mencegah penyebaran lebih luas. 

Baca juga: The Last of Us, Film Zombie Adaptasi Game yang Ikut Diperankan Christine Hakim

Namun sayang, ahli mikologi itu menyampaikan tidak ada obat maupun vaksin yang bisa mengatasi infeksi yang diprediksi mengancam kehidupan di Kota Jakarta dan seluruh dunia itu. Kata Ratna, hanya satu cara yang bisa dilakukan yakni membumihanguskan kota tersebut, termasuk orang-orang di dalamnya. 

“Bom. Mulailah pengeboman. Bom seluruh kota dan seluruh orang yang ada di dalamnya,” tutur Ratna yang diperankan Christine Hakim.

Sangat mengatakan itu, akting Christine Hakim terbilang epik. Semula dia memunculkan nada dan wajah tegas ketika menyarankan untuk melakukan pengeboman. Namun dalam beberapa detik, raut wajahnya berubah. Ratna menangis dan meminta untuk diantarkan pulang mengetahui fakta ini. 

Herlina Christine Natalia Hakim atau yang dikenal dengan Christine Hakim memang selalu menyuguhkan akting mengagumkan dalam setiap perannya. Dia telah memerankan deretan judul film populer. 

Wanita berusia 66 tahun ini pertama kali muncul dalam film berjudul Cinta Pertama buatan Teguh Karya yang dirilis pada 1973. Berperan sebagai Ade, dia meraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik hingga memantapkan hatinya untuk berkarir di dunia film.

Sejak saat itu, Christine Hakim laris manis di dunia perfilman. Hampir setiap tahun wajahnya tampak di sejumlah judul film. Bahkan pada 1974, dia terlibat dalam 5 judul film sekaligus, diantaranya Atheis, Bandung Lautan Api, Gaun Pengantin, Ranjang Pengantin, dan Kawin Lari. Terbaru, dia terlibat dalam film Sri Asih
1
2


SEBELUMNYA

Monster K-Pop Generasi 4, NewJeans Buat Sejarah Baru di Billboard

BERIKUTNYA

Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler Dunia Versi TripAdvisor, Kalahkah London dan Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: