Serial The Last of Us bakal mengisahkan kejadian tentang kejadian 20 tahun setelah peradaban modern hancur akibat jamur beracun (sumber gambar HBO)

The Last of Us, Film Zombie Adaptasi Game yang Ikut Diperankan Christine Hakim

16 January 2023   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial The Last of Us akhirnya tayang di platform streaming over the top (OTT) setelah ditunggu-tunggu penggemar dalam beberapa tahun terakhir. Film yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama ini sudah dapat disaksikan di HBO pada Senin 16 Januari 2023.

The last of Us merupakan game dengan genre action adventure yang rilis di konsol PS3 pada 2013 dan dikembangkan oleh Naughty Dog. Setahun kemudian, game ini mendapat versi remastered di PS4, lalu pada 2022 game tersebut dirilis dalam versi remake di PS5 dengan judul The Last of Us Part I.
 
 


Game The last of Us mengikuti karakter penyelundup bernama Joel dan Ellie yang melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik, yaitu masa setelah bangkitnya jamur Cordyceps. Jamur tersebut dapat membuat manusia yang terinfeksi akhirnya menjadi zombie. 

Baca juga: Bahayakah 'Virus Zombie' yang Berusia Ribuan Tahun? Ini Kata Peneliti

Tak jauh berbeda dengan yang ada di dalam game, serial The last of Us juga akan mengangkat cerita yang serupa. Dalam versi serialnya film ini akan menampilkan aktor Pedro Pascal sebagai Joell dan bella Ramsey sebagai Ellie, dan beberapa casting lainnya.

Sinopsis The Last of Us
Serial The Last of Us bakal mengisahkan tentang kejadian 20 tahun setelah peradaban modern hancur ketika sebuah spesies jamur bernama Cordyceps menginfeksi manusia. Mereka yang mengisap spora beracun itu kemudian berubah menjadi zombie yang agresif.

Syahdan, Joel seorang gangster dari kawasan Boston yang masih selamat dari kejadian tersebut disewa dalam sebuah misi untuk menyelundupkan seorang anak perempuan bernama Ellie yang tidak bisa terinfeksi oleh zombie agar bisa keluar dari zona karantina. Sebelumnya, Joel adalah seorang lelaki bebas yang hidup dengan melakukan berbagai cara untuk mempertahankan diri.

Joel dan rekannya, Tess bahkan mencuri dan menyelundupkan berbagai hal agar tetap bisa bertahan hidup di tengah dunia yang kacau. Sebelumnya, dia merupakan mantan pengusaha jalan raya, seorang ayah yang anaknya telah mati dalam versi video game-nya.

Namun, dari pekerjaan untuk melindungi Ellie yang pada awalnya terlihat mudah itu malah menjadi sebuah perjalanan brutal yang membuat Joel kewalahan. Pasalnya, mereka harus melintasi Amerika Serikat (AS) dan bergantung satu sama lain agar tetap bisa bertahan hidup di tengah zombie-zombie yang terus memburu para manusia.

Joel pun akhirnya harus tetap menyelundupkan Ellie untuk menuju ke laboratorium agar darahnya mampu dipelajari oleh para peneliti agar nanti bisa dijadikan sebagai formula untuk menyembuhkan wabah. Perjalanan mendebarkan dan berbahaya pun terus menanti keduanya dalam menjalankan misi tersebut.

Baca juga: Film Gangnam Zombie Hadirkan Jiyeon T-ARA

Salah satu fakta menarik dari serial yang disutradarai  Craig Mazine ini adalah terlibatnya Christine Hakim, seorang artis senior asal Indonesia yang berperan sebagai ilmuwan. Hal ini dapat disimak lewat trailer terbarunya, saat aktris papan atas itu terlihat sedang mengamati jamur yang super kecil dengan menggunakan baju laboratorium berwarna putih. 

Selain itu, serial ini juga mendapuk aktor dan aktris papan atas internasional lainnya seperti Ashley Johnson, Kevonn Woodard, Lamar Johnson, Nicko Parker, gabriel Luna, dan masih banyak lagi. Jadi, bagi Genhype yang sudah penasaran silakan meluncur ke HBO untuk menonton keseruan akting mereka.

 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Bocoran Harga & Spesifikasi Seri iPhone 15

BERIKUTNYA

Review Balada Si Roy: Yang Muda Yang Bersuara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: