NewJeans yang debut di Billboard. (Sumber gambar : Twitter/NewJeans_ADOR)

Monster K-Pop Generasi 4, NewJeans Buat Sejarah Baru di Billboard

25 January 2023   |   12:38 WIB

Like
NewJeans kembali membuat sejarah baru di dunia musik. Grup asuhan ADOR, anak usaha HYBE ini menjadi artis tercepat yang mendapatkan banyak entri di tangga lagu Billboard. Adapun mereka baru saja merilis lagu terbaru berjudul OMG pada awal tahun ini. 

Billboard mencatat bahwa lagu terbaru NewJeans, OMG debut di No.91 Hot 100 atau peringkat mingguan untuk lagu paling populer di Amerika Serikat. Entri tersebut menandai peringkat tertinggi NewJeans di chart hingga saat ini dan entri chart kedua mereka setelah Ditto yang memulai debutnya di No. 96 minggu lalu.

Dengan demikian, selain menjadi grup K-Pop tercepat dalam sejarah yang memasuki Hot 100, NewJeans yang baru debut enam bulan lalu kini juga menjadi artis K-pop tercepat yang mendapatkan banyak entri di tangga lagu ini. NewJeans juga menjadi grup K-pop ketiga yang pernah masuk Hot 100 dengan lebih dari satu lagu, mengikuti BTS dan BLACKPINK.

Baca juga: Daftar Member NewJeans yang Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton Hingga Burberry

Belum genap 6 bulan, NewJeans memang mendapat banyak perhatian dari para pecinta musik K-Pop. Terutama ketika merilis single Ditto dan OMG. Mereka pun menjadi monster di K-Pop generasi keempat.

Adapun video musik OMG terbilang cukup unik dengan sedikit suguhan drama di dalamnya. Dimulai dari Kim Joo-hun (Choi Doha) yang berperan sebagai dokter di rumah sakit jiwa. Didampingi dua asisten dokter, dia meminta Hani untuk bercerita tentang masalah yang dialaminya.

Duduk bersama para member di meja bundar, Hanni pun bercerita jikalau dia adalah Siri, asisten pribadi yang dikendalikan suara bawaan iPhone. Cerita Hanni diilustrasikan dengan jelas, bahwa dia tengah berada di dalam iPhone dan lari kesana-kemari menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Danielle ditemukan tertawa di TV dengan statis, tetapi dia sebenarnya adalah orang yang mengira mereka sedang dikendalikan. Dia pun mencoba membuat anggota mengingat kembali bahwa mereka adalah NewJeans.

Adapun Hyein memiliki 'sindrom karakter utama' di mana dia berperan sebagai karakter utama dalam dongeng favoritnya seperti Cinderella, gadis batang korek api, dan Putri Salju. Haerin mengira dia adalah kucing dan terlihat di banyak adegan, bertingkah seperti itu. 

Kendati demikian yang paling aneh,  Minji yang berpura-pura menjadi dokter membawa semua anggota lainnya pergi, sementara dia sendiri menderita karena masalah kejiwaan. 

Baca juga: Yuk Kenalan dengan the New K-Pop It Girl, Haerin NewJeans
1
2


SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2023, Film Everything Everywhere All At Once Boyong 11 Nominasi

BERIKUTNYA

Muncul di The Last of Us, Kenalan Yuk Sama Aktris Senior Christine Hakim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: