Christine Hakim muncul dalam episode kedua serial HBO, The Last of Us. (Sumber gambar: HBO)

Tampil di The Last of Us, Christine Hakim Rahasiakan Peran Selama 2 Tahun

26 January 2023   |   08:01 WIB

Like
Aktris senior Christine Hakim tengah ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial usai tampil dalam episode kedua serial HBO, The Last of Us. Dalam serial tersebut dia tampil sebagai ahli mikologi Universitas Indonesia bernama Ibu Ratna Pertiwi dalam episode berjudul Infected.

Namun, ternyata perjalanan Christine Hakim untuk mendapat peran tersebut tidak berjalan singkat karena harus melalui serangkaian proses ketat, termasuk casting. Hal tersebut diungkapkan oleh Arya Ibrahim, manajer dari aktris berusia 66 tahun itu dalam unggahan Instagramnya.

"Christine Hakim sebagai Ratna Pertiwi di series @thelastofus. Setelah hampir 2 tahun project ini kami rahasiakan, akhirnya kabar baik ini sudah bisa dinikmati dan dibagikan ke seluruh dunia!" tulis Arya Ibrahim dalam unggahan Instagram, pada Rabu, (25/1/23).

Baca juga: Muncul di The Last of Us, Kenalan Yuk Sama Aktris Senior Christine Hakim
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arya Ibrahim (@aryaibrahims)



Sang manajer juga menampilkan berbagai momen penting Christine Hakim dalam proyek teranyarnya itu. Foto pertama menunjukkan artis multitalenta itu saat berfoto dengan Neil Druckman, sutradara serial The Last of Us. Momen mereka berdua diabadikan saat proses syuting di Kanada pada Oktober 2021.

Tak hanya itu, dalam unggahan yang mendapat ribuan like dari penggemar tersebut Arya juga menunjukkan momen ketika Christine Hakim mengikuti proses casting. Ada juga momen saat dia berperan sebagai Ratna Pertiwi, seorang ilmuwan Mikologi Universitas Indonesia. Christine tampak mengenakan batik dengan outer hitam dengan sorot mata yang tajam dalam adegan tersebut.

Sementara itu, di slide terakhir Arya juga membagikan momen saat Christine Halim melancong ke Los Angeles, Amerika Serikat. Di sini terlihat sang artis tengah berfoto di depan billboard  poster promosi The Last of Us yang yang dibintangi oleh Bella Ramsey dan Pedro Pascall.


Perankan Karakter Penting 

Christine Hakim memerankan karakter yang cukup penting dalam episode 2 The last of Us. Sebagai ahli mikologi, dialah orang yang pertama kali mendeteksi ancaman di balik kemunculan infeksi jamur cordyceps. Virus dari jamur inilah yang kelak membuat manusia berubah jadi zombi liar haus darah.

Peran Christine Hakim sebagai Ratna pertiwi dapat dilihat melalui serangkaian adegan pembuka The Last of Us yang awalnya menampilkan suasana Kota Jakarta pada 24 September 2003. Dalam adegan tersebut dia didatangi seorang petinggi militer, Agus Hidayat (Yayu A.W Unru) yang mengabarkan adanya infeksi jamur yang menyebabkan kematian di sebuah pabrik. 

Namun, ahli mikologi itu menyampaikan tidak ada obat atau vaksin yang bisa mengatasi infeksi yang diprediksi bakal mengancam kehidupan di Kota Jakarta dan seluruh dunia itu. Kata Ratna, hanya satu cara yang bisa dilakukan yakni membumihanguskan kota tersebut, termasuk orang-orang di dalamnya. 
 
 


Dari sanalah cerita berkembang hingga infeksi  menyebar secara global. Syahdan, Joel seorang gangster dari kawasan Boston yang masih selamat dari kejadian tersebut disewa untuk menyelundupkan seorang anak perempuan bernama Ellie yang tidak bisa terinfeksi oleh zombie agar bisa keluar dari zona karantina. 

Namun, dari pekerjaan untuk melindungi Ellie yang pada awalnya terlihat mudah itu malah menjadi perjalanan brutal yang membuat Joel kewalahan. Pasalnya, mereka harus melintasi Amerika Serikat (AS) dan bergantung satu sama lain agar tetap bisa bertahan hidup di tengah zombie-zombie yang terus memburu para manusia.

Selain Christine Hakim, serial The Last of Us juga mendapuk aktor dan aktris papan atas internasional lainnya seperti Ashley Johnson, Kevonn Woodard, Lamar Johnson, Nicko Parker, gabriel Luna, dan masih banyak lagi. Jadi, bagi Genhype yang sudah penasaran silakan meluncur ke HBO untuk menonton keseruan akting mereka.

Baca juga: Fakta Menarik Serial The Last of Us, Angkat Kisah Zombi yang Diadaptasi dari Game

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Bunda Harus Tahu, Protein Sangat Penting dalam Mencegah Stunting pada Anak

BERIKUTNYA

Vidio Luncurkan 15 Series Terbaru pada 2023, Drama Aksi hingga Komedi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: