Honey adalah salah satu sahabat Aurora (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Fakta Menarik Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang Bakal Tayang di Bioskop

24 January 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kalian pencinta film dengan genre percintaan, film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang akan tayang di bioskop pada Februari 2023 dapat menjadi pilihan tontonan saat merayakan Hari Kasih Sayang nanti. Sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) memiliki sejumlah fakta menarik yang bikin penasaran untuk diikuti.

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang atau yang kerap disingkat JJJLP adalah film yang mendapatkan arahan dari sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Aurora yang sekolah ke London, Inggris.

Baca juga: Review Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Selama merantau di London, Inggris, Aurora memiliki perjalanan hidup yang tidak mulus. Kehidupan si anak tengah itu, menjadi berantakan karena harus berhadapan dengan sejumlah masalah di negeri orang.

Kehidupan Aurora yang berantakan itu pun membuatnya kehilangan kontak dengan keluarga. Rio Dewanto yang memerankan tokoh Angkasa dan Rachel Amanda yang memainkan karakter Awan pun berupaya menjemput Aurora. Mereka membujuknya untuk kembali ke Indonesia.

Cerita itu menjadi secuil prolematika yang dapat kalian saksikan ketika film ini rilis nanti di bioskop-bioskop di dalam negeri. Selain itu, berikut sejumlah fakta menarik lain tentang film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang perlu kalian ketahui sebelum menontonnya di bioskop nanti.


1. Sekuel dari salah satu film terlaris 2020

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang adalah sekuel dari film Nanti Ktia Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). NKCTHI adalah film yang juga mendapatkan arahan dari Sutradara Angga Dwimas Sasongko.

NKCHTI mampu merebut hati para pencinta film di dalam negeri. Kondisi ini terlihat dari jumlah penonton yang diraih oleh film tersebut. Tercatat, pada 2020 silam, NKCTHI menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak kedua dalam daftar 15 film Indonesia peringkat teratas dalam perolehan jumlah penonton pada 2020.

NKCTHI berhasil mendapatkan sebanyak 2.256.908 penonton pada saat itu, dan mengalahkan perolehan penonton film lainnya pada saat itu seperti Akhir Kisah Cinta si Doel (1,16 juta), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (863.003), dan Mangkujiwo (834.806).


2. Cuplikan film yang memikat

Film dari rumah produksi Visinema Pictures ini telah merilis official trailer JJJLP melalui akun Youtube @Visinema Pictures. Trailer berdurasi 2 menit 26 detik itu telah ditonton sebanyak 816.026 kali oleh para pengguna Youtube sejak perilisannya pada 10 hari lalu. Jumlah itu menandakan bahwa pencinta film Indonesia cukup tertarik dengan cuplikan yang dihadirkan tersebut.

Baca juga: Sheila Dara Ceritakan Tantangan Bermain di Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Sejauh ini, official trailer ini menjadi yang paling banyak ditonton di antara video tentang film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Tercatat, Visinema Pictures telah mengunggah lebih dari satu video tentang film ini. Beberapa di antaranya mendapatkan jumlah penonton sebanyak sekitar 300.000, dan 600.000 pada saat artikel ini ditayangkan.

 
1
2


SEBELUMNYA

Solois Farrell Ferdio Ceritakan Pengkhianatan Cinta dalam Single Stay

BERIKUTNYA

5 Museum Video Game Terbaik di Dunia, Cocok untuk Nostalgia Para Gamer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: