Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang adalah sekuel dari NKCTHI (Sumber gambar: Visinema)

Sheila Dara Ceritakan Tantangan Bermain di Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

23 January 2023   |   14:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sekuel film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), yakni Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) akan tayang di bioskop di dalam negeri pada Februari 2023. Film ini akan menampilkan aktris Sheila Dara yang memainkan karakter Aurora. 

Sheila Dara Ceritakan Tantangan Bermain di Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Cerita film ini akan lebih berfokus terhadap kehidupan Aurora. Selama merantau ke London, Inggris, dia memiliki nasib tidak mulus. Kehidupan si anak tengah itu menjadi berantakan karena harus berhadapan dengan sejumlah masalah.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Noktah Merah Perkawinan yang Tayang di Netflix

Dalam menjalani peran ini, Sheila harus menghadapi sejumlah tantangan dan menjalani sejumlah scene yang tidak mudah dalam memerankan karakter Aurora di film JJJLP. Contoh tantangan itu adalah keharusan menghadapi scene yang melibatkan banyak emosi.

Berbeda dengan karakter Aurora di film NKCTHI yang kerap memendam emosi, Aurora di JJJLP adalah karakter yang kerap mengekspresikan emosi yang belum pernah dilakukannya ketika berada di film NKCTHI. “Jadi buat aku sangat berat secara emosi,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id. 

Menghadapi scene yang tidak mudah itu, dia pun mencoba untuk berakting serealistis mungkin dengan karakternya sesuai dengan arahan dari Sutradara Angga Dwimas Sasongko yang memberikan treatment kepada para pemain.

Tidak hanya itu, dia juga kerap berdiskusi dengan Ganindra Bimo dan pemain lain untuk menghidupkan peran dalam memainkan tokoh Aurora. “Proses syuting pun berjalan menyenangkan karena sesama pemeran saling mendukung dan mudah diajak kerja sama,” katanya.

Dia menambahkan contoh tantangan lain yang dihadapi ketika memerankan berperan dalam film ini adalah perbedaan karakter Aurora di JJJLP, dengan karakter Sheila sebagai diri pribadi. Salah satu dari sejumlah perbedaan itu adalah tentang rumah.

Bagi Sheila, rumah adalah tempat untuk menjadi diri sendiri. Namun, tidak dengan karakter Aurora dalam film.

Kemudian, perbedaan lainnya adalah tentang perjalanan hidup. Menurutnya, sejumlah pengalaman Aurora pun belum pernah dirasakan dalam kehidupan pribadi sebagai Sheila.

Selain Sheila, pemain lama yang kembali terlibat dalam film ini adalah Rachel Amanda dan Rio Dewanto. Sejumlah pemain baru akan turut meramaikan film ini, yakni Jerome Kurnia, Lutesha dan Ganindra Bimo.

Untuk diketahui, NKCTHI adalah salah satu film paling laris yang rilis pada 2020. Film yang mendapatkan arahan dari Angga Dwimas Sasongko ini menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak kedua dalam daftar 15 film Indonesia Peringkat Teratas Dalam Perolehan Jumlah Penonton Pada 2020 Berdasarkan Tahun Edar Film.

NKCTHI berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.256.908 orang pada saat itu, dan berhasil mengalahkan jumlah penonton film lainnya pada saat itu seperti Akhir Kisah Cinta si Doel (1,16 juta), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (863.003), dan Mangkujiwo (834.806).

NKCTHI  bercerita tentang sebuah keluarga yang didalamnya terdapat Angkasa, Aurora, dan Awan. Mereka merupakan kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya dan mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

Baca juga: Selain Mencuri Raden Saleh, Ini 5 Film Terbaik Garapan Angga Dwimas Sasongko

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

5 Cara Mendeteksi Oli Palsu dari Tutup Botol & Tampilan

BERIKUTNYA

Aksi Peduli Hewan Liar Lewat Street Feeding, Bukan Hanya Sekedar Memberi Makan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: