Honey adalah salah satu sahabat Aurora (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Fakta Menarik Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang Bakal Tayang di Bioskop

24 January 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Latar cantik Kota London

Film tentang drama percintaan ini akan mendapatkan suguhan setting cerita di London, Inggris. Ketika menontonnya, kalian dapat menikmati suasana perkotaan yang cantik dan ikonik tersebut Sehingga begitu klop dengan alur cerita film.

Salah satu yang paling menarik adalah tentang bagaimana sepeda menjadi bagian dalam transportasi sehari-hari yang digunakan oleh masyarakat di negara maju tersebut. Kemudian, street art yang menjadi latar dalam beberapa scene memberi warna tersendiri dari kekayaan visualnya.


4. Permainan emosi si cantik Sheila Dara

Aurora adalah karakter utama dalam cerita ini. Si anak tengah ini diperankan oleh aktris cantik Sheila Dara yang mengaku menghadapi beragam tantangan dalam memerankan tokoh Aurora dalam film JJJLP.

Tantangan itu adalah keharusan menghadapi scene yang melibatkan banyak emosi. Berbeda dengan karakter Aurora di film NKCTHI yang kerap memendam emosi, Aurora di JJJLP adalah karakter yang kerap mengekspresikan emosi yang belum pernah dilakukannya ketika berada di film sebelumnya.

Tantangan lainnya adalah perbedaan karakter antara tokoh Aurora dengan diri pribadi. Bagi Sheila, rumah adalah tempat untuk menjadi diri sendiri. Namun, tidak dengan karakter Aurora dalam film yang diperankannya. Kemudian, perbedaan lainnya adalah tentang perjalanan hidup. Menurutnya, sejumlah pengalaman Aurora pun belum pernah dirasakan dalam kehidupan pribadinya sebagai Sheila.


5. Kisah persahabatan

Selain tentang percintaan, kalian juga akan mendapatkan suguhan cerita tentang persahabatan ketika menonton film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Di film ini, Aurora akan memiliki sahabat bernama Honey yang diperankan oleh Lutesha.

Honey adalah seorang imigran pekerja keras. Dia memiliki karakter tampil blak-blakan, energik, supel, sekaligus gigih dan memiliki solidaritas tinggi pada sahabatnya. Honey ditampilkan sebagai imigran asal Indonesia yang terdampar di London setelah berhasil terbebas dari masa lalunya yang kelam.

Sahabat lainnya adalah Jerome Kurnia yang memerankan karakter Kit, yakni blasteran Jerman-Thailand. Kit adalah pegawai multi profesi yang juga tinggal di London. Kit menganggap Aurora sebagai keluarga yang dipiliihnya dan dia prioritaskan.


6. Sentuhan kuat Angga Dwimas Sasongko

Angga Dwimas Sasongko menjadi sutradara dalam produksi film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Angga adalah sutradara untuk film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang menjadi film pertama dari JJJLP.

Angga merupakan salah satu sutradara papan atas Indonesia. Dia tercatat telah menerima sejumlah penghargaan dalam berkarya. Salah satunya adalah Piala Citra edisi 2014 untuk kategori Film Terbaik dengan film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku.

Tidak hanya itu, Angga juga masuk dalam sejumlah nominasi untuk beberapa penghargaan, seperti World Premieres Film Festival, Shanghai International Film Festival, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Solois Farrell Ferdio Ceritakan Pengkhianatan Cinta dalam Single Stay

BERIKUTNYA

5 Museum Video Game Terbaik di Dunia, Cocok untuk Nostalgia Para Gamer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: