Farrell Ferdio (Sumber gambar: Farrell Ferdio Music)

Solois Farrell Ferdio Ceritakan Pengkhianatan Cinta dalam Single Stay

24 January 2023   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Musisi pendatang baru, Farrell Ferdio, kembali merilis single terbarunya bertajuk Stay. Sama seperti karya musik sebelumnya yang merupakan hasil kolaborasi, dalam lagu terbarunya itu Farrel menggandeng penyanyi Diandra Ferdytha. Lagu Stay sendiri menjadi single ketiga yang dirilis sekaligus karya pertama Farrell pada tahun ini. 

Farrell mengatakan bahwa cerita dari lagu Stay terinspirasi dari kisah nyata teman kerjanya. Lagu ini bertutur tentang seorang istri yang telah berselingkuh dan akhirnya memilih meninggalkan suaminya untuk pergi bersama pria lain yang lebih mapan.

Mereka harus berpisah setelah menjalani pernikahan selama lebih dari 10 tahun dan telah dikaruniai 2 orang anak. "Kepiluan semakin bertambah karena selama ini temanku benar-benar memiliki rasa sayang yang begitu besar pada istrinya,” kata Farrell dikutip dalam rilis resmi. 

Baca juga: Jadi Pembuka Album Kedua, Ify Alyssa Rilis Single Semesta Menari
 

Farrell Ferdio (Sumber gambar: Farrell Ferdio Music)

Farrell Ferdio (Sumber gambar: Farrell Ferdio Music)

Setelah melewati masa hancur dan depresi, akhirnya sang suami memutuskan untuk memaafkan sang istri walau telah mengkhianati dirinya. Dia akan menerima kembali sang istri jika telah menjadi seorang yang lebih baik dan setia pada keluarganya. 

Farrell mengatakan dipilihnya kisah ini sebagai inspirasinya dalam membuat lagu lantaran dirinya merasa tergerak saat mendengar kisah dari temannya tersebut. Dia menyebut temannya itu adalah sosok yang sangat baik dengan kepribadian yang menyenangkan.

"Dia bahkan bisa membuat suasana jadi lebih baik saat saya sedang merasa down. Tapi, melihat dia yang menjadi sedih dan depresi membuat saya terpukul dan ikut merasakan apa yang dia rasakan,” ungkapnya.
 

Lagu ini juga menjadi proyek yang spesial bagi Farrell karena sebelumnya dia memutuskan untuk berhenti menulis lagu dan fokus bekerja serta meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga. Namun, saat melihat keadaan temannya tersebut, dia merasa termotivasi untuk menulis lagu kembali. 

"Selain itu, saat menulis lirik lagu ini, saya juga sempat bertanya kepada teman saya tersebut tentang kisah hidupnya secara lebih mendetail saat kita berdua sedang bekerja,” ucap penyanyi yang mengidolakan Eminem itu.

Adapun, lagu Stay digarap oleh Farrell bersama Almas Brilliano dan Hanif Waskito sebagai produser eksekutif sekaligus membantunya dalam proses mixing. Selain itu, dia juga menggandeng penyanyi Diandra Ferdytha untuk mengisi bagian chorus dalam lagu ini.

Farrell mengatakan alasannya memilih Diandra sebagai rekan duet lantaran memiliki karakter dan ciri khas suara yang menurutnya sangat cocok untuk menyanyikan bagian dari lagu tersebut. Dia pun berharap lagu ini dapat relate dengan banyak orang karena menurutnya lirik lagu ini memiliki makna yang mendalam. 

Baca juga: TWICE Rilis Single Moonlight Sunrise, Tampilkan Musik Riang Tentang Momen Jatuh Cinta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Blonde hingga Pinocchio Masuk ke Daftar Nominasi Film Terburuk Razzie Awards 2023

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang Bakal Tayang di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: