Cuplikan film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Sumber gambar: Netflix)

Jadi Kisah Penutup Semesta NKCTHI, Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Segera Tayang di Netflix

27 June 2023   |   13:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah keluarga Narendra dalam semesta Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini berlanjut. Setelah hadir dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020) dan Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (2023), kini kisah mereka akan berlanjut dalam film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti yang akan tayang di Netflix pada 27 Juli 2023.

Jelang perilisannya, Netflix pun merilis trailer film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti pada hari ini, Selasa (27/6/2023). Video berdurasi 2 menit 15 detik itu memperlihatkan keterlibatan Narendra (diperankan oleh Donny Damara) untuk menengahi ketegangan dalam hubungan Angkasa (diperankan oleh Rio Dewanto) dan Lika (diperankan oleh Agla Artalidia). 

Baca juga: Review Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Trailer memperlihatkan Angkasa dan Lika yang tengah bertengkar. Di tengah-tengah mereka, hadir Narendra, ayah Angkasa, yang akhirnya mengetahui bahwa hubungan mereka tidak baik-baik saja. Untuk memberikan kekuatan kepada keduanya untuk saling menjaga, cerita kemudian beralih ke masa lalu.

Penonton diajak kembali ke era 1980-an untuk mengintip kisah cinta dan perjuangan Narendra muda untuk mendapatkan hati Ajeng (diperankan oleh Yunita Siregar). Dua masa dengan kerumitan masing-masing berjalan beriringan dan terikat oleh sebuah kalimat "cinta akan lebih berarti ketika ia diperjuangkan". 

Di film ini juga tampaknya akan ada sebuah rahasia yang terbongkar dari diri Angkasa yang menjadi salah satu penyebab keretakan rumah tangganya dengan Lika, termasuk rahasia besar sang ayah yang berkaitan dengan perjuangan cintanya dahulu bersama Ajeng. Klip pun ditutup dengan satu adegan mengharukan dari Narendra dan Angkasa. 
 

Cuplikan film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Sumber gambar: Netflix)

Menjadi kisah terakhir dari keluarga Narendra, Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menghadirkan secara paralel awal kisah cinta Narendra muda (diperankan oleh Jourdy Pranata) dan Ajeng muda (diperankan oleh Yunita Siregar) yang datang dari status sosial berbeda, serta perjuangan Angkasa dan Lika dalam menghadapi titik genting dalam pernikahan mereka.

Dengan latar waktu 1987 dan 2022, film ini mempertemukan masa lalu dan masa kini dengan benang merah dua laki-laki yang terikat hubungan darah tapi berbeda pandangan tentang hidup dan pernikahan. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti turut dibintangi oleh Donny Damara, Susan Bachtiar, Rukman Rosadi, Ira Wibowo, dan Muhammad Khan.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan dalam film ini, dia ingin menampilkan kisah hubungan antara Angkasa dan Narendra yang bercerita dalam dua periode waktu yang berbeda. Menurutnya, film ini akan menjadi sebuah jawaban hubungan ayah dan anak yang dinanti dari semesta Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini.

Dalam menyajikan film ini, Angga menggunakan pendekatan penceritaan (storytelling) alfa-omega atau yang awal dan yang akhir. "Saya akan mengajak kalian kembali ke awal ketika semuanya dimulai sekaligus menyusuri perjalanan dari akhir cerita keluarga Narendra melalui sudut pandang Angkasa," katanya.
 

Kisah semesta Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini tampaknya memang memiliki tempat tersendiri di kalangan penikmat film di Tanah Air. Dalam karya pertamanya, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini yang dirilis pada 2020 lalu, berhasil mendatangkan sebanyak 2.256.908 penonton selama penayangannya di bioskop.

Pada hari pertama perilisannya, film tersebut ditonton sekitar 118.000 penonton di 216 layar bioskop. Hingga saat ini, film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini menduduki posisi kedua film Indonesia terlaris pada 2020 dan ditaksir meraup pendapatan sebesar Rp90,3 miliar.

Begitupun dengan sekuel keduanya, film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang berhasil meraup 850.000 lebih penonton di bioskop selama penayangannya. Meski tidak menyentuh angka 1 juta penonton, capaian tersebut tetap terbilang besar mengingat animo penonton di bioskop pada awal tahun ini sempat menurun.

Pada hari pertama penayangannya, film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang berhasil meraih 100.000 lebih penonton ketika kala itu beberapa film yang tayang di hari yang sama tidak ada yang berhasil menembus hingga 100.000 penonton. Angka tertinggi diraih film Hidayah dengan 42.198 penonton, disusul Mangkujiwo 2 (42.160 penonton), dan Bayi Ajaib (38.400 penonton).

Baca juga: 7 Fakta Menarik dan Cerita di Balik Layar Serial Sabtu Bersama Bapak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Bukan Cuma Anime, Ini Dongeng & Film Barat dengan Konsep Isekai

BERIKUTNYA

Putri Ariani Jadi Pembuka Konser Ronan Keating, Cek Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: