Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Sumber gambar: Visinema)

Ada Makna Tersembunyi di Balik Perhiasan yang dipakai Aurora di Film JJJLP

03 February 2023   |   15:54 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada makna tersembunyi di balik perhiasan yang dipakai Aurora dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Masih diperankan oleh Sheila Dara, karakter Aurora memang dipenuhi misteri sejak awal kemunculannya di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang merupakan karya sekuel dari film sebelumnya yang juga dirilis oleh production house Visinema Pictures, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2019). Kisah apik yang akan menghiasi layar lebar pada 2 Februari 2023 ini berawal dari buku ilustrasi karya Marchella FP.

Baca juga: Review Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko, film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang fokus mengangkat cerita tentang salah satu tokohnya, Aurora, anak kedua dari keluarga Narendra. Dia memiliki minat pada dunia seni.

Dengan tema besar keluarga, persahabatan, percintaan, dan perantauan, film ini ingin menekankan kepada penonton bahwa keluarga adalah tempat di mana diri kita diterima.

Jika diamati di dalam film tersebut, Aurora kerap tampil dengan perhiasan yang elegan selama dia merantau di London. Rupanya, ada arti di balik perhiasan yang dipakai oleh Aurora tersebut.

Aurora memakai beberapa perhiasan dari jenama The Palace Jeweler. Salah satunya ialah perhiasan seri Kasmaran yang merupakan hasil kolaborasi antara The Palace Jeweler dengan maestro fesyen ndonesia, Anne Avantie.

Sebagai seri perhiasan yang melambangkan insan yang sedang jatuh cinta, koleksi Kasmaran kerap kali dikenakan oleh Aurora yang diperankan oleh aktris Sheila Dara Aisha dalam perjalanan hidup, yang semakin mendewasakan dirinya.

Hal ini sesuai dengan Aurora yang sedang merantau melanjutkan studinya di kota London dan mengalami berbagai pertemuan, mulai kisah cinta hingga persahabatan yang makin memperkaya pengalaman hidupnya.

Sutradara JJJLP Angga Dwimas Sasongko mengatakan bahwa menampilkan perhiasan The Palace Jeweler dalam sebuah film memiliki tantangan tersendiri. Sebab, semua unsur yang ada di dalam film, termasuk perhiasan, mesti sesuai dengan karakter pemain.

“Sejatinya, product placement harus dilakukan dengan pendekatan 'serving the audience'. Prinsipnya harus bagaimana penonton melihat adegan product placement sebagai satu kesatuan yang natural dengan kehidupan karakter,” ujar Angga dalam keterangan tertulisnya.

Natural, kata Angga, menjadi kata kunci yang terus dijaganya. Penempatan produknya harus dibuat sealami mungkin dalam adegan di film JJJLP, sehingga bisa ditempatkan di momen-momen emosional.

Sementara itu, pemeran Aurora, Sheila Dara, mengaku sangat tertarik dengan proses memunculkan value di balik perhiasan melalui film JJJLP. Menurut Sheila, Angga berhasil mengeksekusi hal tersebut dengan baik.

Sheila mengaku senang karena perhiasan yang dipakainya tidak hanya masuk ke dalam adegan dan menjadi penghias biasa. Namun, ada cerita dari perhiasan yang juga ikut diceritakan dan berkaitan dengan karakter yang dimainkannya.

“Selain itu, aku juga punya momen yang cukup personal dengan jewelry. Koleksi jewelry yang aku dapat pertama kali itu dari ibuku, yaitu satu set kalung dan anting-anting. Jewelry ini menjadi salah satu yang memperkuat ikatan emosionalku dengan ibuku,” lanjutnya.

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Terapkan 5 Kiat Riset Produk Ini untuk Tingkatkan Omzet Penjualan Saat Jadi Reseller

BERIKUTNYA

AMOLED, Teknologi Layar yang Punya Banyak Keunggulan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: