Film Noktah Merah Perkawinan digarap oleh sineas muda Sabrina Rochelle Kalangie . (sumber gambar Netflix)

4 Fakta Menarik Film Noktah Merah Perkawinan yang Tayang di Netflix

12 January 2023   |   17:44 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film Noktah Merah Perkawinan menjadi kalimat populer yang paling banyak dicari oleh netizen Indonesia di Twitter dan sempat menjadi trending topic. Hal ini tentu saja seiring dengan mulai ditayangkannya film tersebut di layanan streaming Netflix pada hari ini, Kamis (12/1/2023).

Tayang di bioskop pada 15 September 2022 silam, film Noktah Merah Perkawinan memang sempat menuai respons positif dari para sinefil hingga akhirnya ditayangkan kembali di Netflix. Sebelumnya, saat tampil di bioskop film ini berhasil meraup sebanyak 88.324 penonton. 
 

Noktah Merah Perkawinan berkisah tentang bahtera pernikahan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai diterpa banyak masalah di usianya yang menginjak sebelas tahun. Hal itu juga diperparah dengan campur tangan kedua orang tua dalam urusan rumah tangga mereka.

Baca juga: Film Noktah Merah Perkawinan, Angkat Kisah Ambar yang Ambyar

Syahdan, Gilang yang bekerja sebagai arsitek tak sengaja berkenalan Yuli (Sheila Dara), yang menjadi salah satu murid istrinya yang sering membuat workshop keramik. Pertemuan itu pun membawa kenyamanan baru bagi Gilang, terlebih saat dia mengerjakan proyek taman milik Kemal (Roy Sungkono), pacar Yuli.

Narasi cerita karakter utama itu pun semakin berkelindan dan rumit. Sebab, Yuli sadar betul bahwa dia jatuh cinta dengan suami gurunya, dan Gilang mendapat nafas baru dari titik jenuh pernikahan. Momen itu pun klimaks, saat  Ambar mempertanyakan apakah bahtera rumah tangga mereka bisa bisa diselamatkan.

Dari judul dan sinopsis singkatnya sendiri sudah pasti membuat Genhype penasaran bagaimana keseruan ceritanya bukan? Tapi, sebelum menontonnya di depan layar laptop atau gawai masing-masing, yuk simak dulu empat fakta unik film Noktah Merah Perkawinan dalam ulasan berikut.


1. Remake dari Sinetron

Film Noktah Merah Perkawinan merupakan adaptasi ulang dari sinetron yang pernah ditayangkan di Indosiar pada 1996 sampai 1998 dengan judul yang sama. Pada versi sinetronnya serial itu dulunya dibintangi oleh Cok Simbara, Ayu Azhari, Perdana Batangtaris, Niken Ayu, dan Teddy Syach.

Versi sinetron Noktah Merah Perkawinan disutradarai oleh Bruce Malawau dan diproduksi oleh Rapi Films dengan jumlah total hingga 77 episode. Pada masanya, sinetron itu pun sangat terkenal, bahkan menjadi salah satu tontonan favorit yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat.


2. Tampil Lebih Modern

Karena diremake dengan teknologi terkini, tentu saja visual dalam film Noktah Merah Perkawinan tampil lebih modern. Hal ini bertujuan agar film tersebut dapat dinikmati oleh penonton dari generasi yang lebih muda.

Selain itu, untuk memberikan sentuhan yang berbeda dari versi sebelumnya, film ini juga dikemas dengan unsur-unsur kreatif baru. Termasuk dari sisi penulis cerita maupun penyajian film agar lebih mudah diterima generasi muda di Tanah Air.


3. OST Dinyanyikan Isabel Azhari

Fakta unik lain dari film Noktah Merah Perkawinan adalah original soundtracknya (OST) yang dinyanyikan oleh Isabel Azhari,yang merupakan putri dari pemeran utama versi sinetronnya, yaitu Ayu Azhari. Adapun, OST tersebut diaransemen kembali oleh musisi Ifa Fachir dan Areng Widodo.

Isabel Azhari memang memiliki suara merdu dan indah. Hal ini tentunya tak lepas dari faktor genetik dan peran sang ayah saat mengajarkannya melakukan olah suara, yaitu Mike Tramp yang merupakan mantan penyanyi band legendaris White Lion.


4. Disutradarai Sineas Muda 

Film Noktah Merah Perkawinan digarap oleh sineas muda Sabrina Rochelle Kalangie yang dikenal lewat film-film seperti Terlalu Tampan (2019), Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody (2017), dan Awal & Akhir (2021). Adapun, untuk penulisan skenarionya sendiri diserahkan pada  penulis kenamaan Titien Wattimena.

Baca juga: Begini Sutradara Sabrina Rochelle Garap Film Noktah Merah Perkawinan

Nah, itulah Genhype fakta-fakta unik film Noktah Merah Perkawinan. Yuk segera meluncur ke akun Netflix kalian masing-masing untuk menyimak kisah perjalanan rumah tangga Ambar yang ambyar, yang diangkat dari sinetron populer pada masanya itu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tom Hanks Jadi Pemarah di A Man Called Otto

BERIKUTNYA

Cobain Yuk, 5 Rekomendasi Kuliner Khas Daerah yang Wajib Dicicipi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: