Kelinci dikenal sebagai simbol kasih sayang, elegan, dan kecantikan. (Sumber foto: Pexels/Onkel Ramirez)

7 Fakta Menarik Tentang Shio Kelinci, Shio Paling Beruntung

22 January 2023   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hari Raya Imlek tiba tepat di hari ini, 22 Januari 2023. Di samping momen menyambut tahun baru, hal penting yang ditonjolkan dari perayaan Imlek ialah pergantian tahun, yang artinya juga pergantian elemen hewan yang kerap disebut dengan shio. Tahun ini, kalender China memasuki elemen kelinci air.

Hewan ini mungkin dikenal imut dan menggemaskan. Namun dalam tradisi China, kelinci memiliki makna yang lebih jauh terkait dengan keberuntungan, kemakmuran, dan sifat elegan. Oleh karena itu, tahun kelinci selalu identik dengan kata keberuntungan tidak hanya bagi shionya, tetapi juga pada shio lain.

Baca juga: Intip 5 Shio yang Diprediksi Hoki pada Tahun Kelinci Air

Tahun kelinci terakhir kali terjadi pada 2011, artinya 12 tahun berselang setelah tahun terakhir dirayakan. Sebelum 2011, beberapa tahun kelinci lainnya dimulai pada 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, dan 1999. Dibalik sifatnya yang lembut, terdapat beberapa fakta mengenai shio kelinci yang wajib Genhype ketahui. Yuk simak!
 

Ilustrasi shio kelinci (Sumber gambar: Adrian Pereira/Unsplash)

Ilustrasi shio kelinci (Sumber gambar: Adrian Pereira/Unsplash)

 

1. Dikenal paling beruntung

Kelinci dikenal sebagai hewan paling beruntung di antara 12 elemen hewan lainnya dalam kalender China. Kelinci berada di posisi ke-4 di antara deretan elemen hewan dalam tradisi China. Dilansir dari laman Depts Washington Education, kelinci menyimbolkan kasih sayang, elegan, dan kecantikan. Tak heran jika orang yang lahir di tahun kelinci identik dengan ketenangan dan kedamaian.
 

2. Sensitif tetapi malas berargumen

Karena mencintai kedamaian, mereka cenderung menghindari  perdebatan. Mereka akan memperhatikan hal-hal kecil supaya orang tidak perlu mengoreksi apa yang dibuatnya. Hal ini juga menandai shio kelinci yang tidak suka dikritik dan tiba-tiba berubah. Orang dengan shio kelinci akan mengedepakan pemikirannya dengan cara-cara yang artistik dan unik. Mereka akan melakukan hal-hal dengan maksimal sehingga karier dan pendidikan orang bershio Kelinci cenderung bagus.
 

3. Bersikap lembut

Mereka memiliki sikap yang lembut tetapi sangat lincah dalam keseharian. Orang dengan shio kelinci akan tampak bersemangat dengan pekerjaan atau pendidikan yang dicintainya. Meski berjiwa semangat tinggi, shio ini memiliki sikap rencah hati dan berusaha menghidupkan suasana dengan menyenangkan orang sekitar. Mereka tampil menyenangkan dengan santai dan sopan serta terampil bertemu orang-orang baru.
 

4. Memiliki banyak teman

Karena sifat menyenangkan dan lembut itulah, mereka memberi kesan yang sulit dilupakan bagi orang-orang yang baru saja berkenalan. Ini membuat shio kelinci selau dilingkupi banyak teman. Bahkan dalam karier, shio kelinci cenderung memiliki sikap bekerja sama dengan tim yang baik. Bersama rekan kerja, mereka akan lebih memiliki pemikiran yang terbuka dan merasa memiliki tanggung jawab.
 
1
2


SEBELUMNYA

Jenuh dengan Keseharian, Bintang dan Haluu World Ajak Chill Bareng di Chill Museuum

BERIKUTNYA

Hypereport: Asupan Gizi Tetap Terjaga Meski Jauh dari Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: