Pengunjung akan menemukan berbagai pengingat di berbagai ruangan ketika menyusuri museum. (Sumber foto: Bintang Crystal)

Jenuh dengan Keseharian, Bintang dan Haluu World Ajak Chill Bareng di Chill Museuum

22 January 2023   |   16:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka mengajak generasi muda agar tidak terjebak rutinitas dan menikmati berbagai momen chill dalam hidup, Bintang Crystal berkolaborasi dengan HALUU World, dan sejumlah talenta lain di dalam negeri menghadirkan museum dengan kegiatan interaktif di M Bloc Space, Jakarta, sampai dengan 29 Januari 2023.

Di Bintang Crystal Chill Museuum pengunjung akan diingatkan berbagai hal berlebihan yang kerap dilakukan, seperti overthinking, overwork, dan over screentime, melalui berbagai kegiatan interaktif. Di sana kalian akan menemukan berbagai pengingat yang tersebar di sejumlah sisi museum.

Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia, menuturkan bahwa museum ini terbagi menjadi tiga ruangan utama dengan konsep immersive exhibition. Ruangan-ruangan di dalam museum terinspirasi dari berbagai permasalahan berlebihan yang sering dialami oleh generasi muda.

Baca juga: Punya Trust Issue Bikin Overthinking, Begini Tips Mengatasinya

Di ruangan pertama dengan tema Overthink, pengunjung akan menemukan beberapa cuitan di media sosial yang menggambarkan overthink. Setelah memilih cuitan yang paling relevan dengan kehidupannya sehari-hari di dalam ruangan pertama.

"Mereka akan mendapatkan QR Code yang bisa diakses untuk melihat rekapan motivasi yang dipersonalisasi agar kita tidak overthink dalam kegiatan sehari-hari,” kata Jessica dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.
 

Bintang Crystal Chill Museuum. (Sumber foto: Bintang Crystal)

Bintang Crystal Chill Museuum. (Sumber foto: Bintang Crystal)


Di ruangan kedua dengan Overworked, pengunjung museum dapat menemukan suasana ruangan yang menyerupai ruang kerja raksasa dengan medan yang menanjak. Ruangan ini menggambarkan kebiasaan individu yang sering memaksakan diri untuk bekerja terlalu berlebihan. Setelah berhasil menanjak ruangan Overworked, pengunjung  akan diingatkan untuk bersantai dengan masuk ke kolam bola.

Di ruangan terakhir, pengunjung museum akan mendapatkan pengingat untuk menghindari Over Screentime, dan lebih mengutamakan dan menikmati pertemuan secara langsung. Mereka akan mendapatkan pengingat untuk jangan hanya mementingkan pencitraan di media sosial. 

Norine Wibowo, Co-Founder HALUU World, menuturkan melalui museum interaktif ini timnya berharap unutk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Setiap sudut ruangan di dalam museum mendapatkan desain yang menarik untuk menyampaikan pesan dan menjadi spot foto Instagramable yang disenangi oleh anak muda.

Sementara itu, penyanyi Pradikta Wicaksono, menuturkan jadwal kegaitan yang padat kerap menjadikan diri overwork dan mengesampingkan waktu untuk chill.

“Untuk mengatasi persoalan ini biasanya aku akan buat reminder di handphone-ku untuk ambil waktu istirahat dan kumpul bareng teman-teman,” katanya.

Untuk diketahui, sejumlah musisi akan tampil dalam penutupan museum ini. Musisi-musisi tersebut adalah Reality Club, Adhytia Sofian, Marcello Tahitoe, Sal Priadi, Dikta Wicaksono, Cantika Abigail, Oslo Ibrahim, Feel Koplo, Oom Leo, dan Ricky Virgiana. Kemudian, terdapat juga Reza Chandika, Kresna Julio, Erica Carlina, Gilang Gombloh, Debi Glen.
 

Bintang Crystal Chill Museuum. (Sumber foto: Bintang Crystal)

Bintang Crystal Chill Museuum. (Sumber foto: Bintang Crystal)


Psikolog tara Adhisti de Thouars menuturkan permasalan yang diangkat oleh museum adalah permasalahan yang kerap dialami oleh generasi muda dengan usia 21 – 30 tahun.  

“Generasi muda saat ini memang dihadapkan dengan beberapa tantangan yang berasal dari tuntutan diri sendiri ataupun orang lain serta lingkungan sekitarnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa tantangan itu kerap membuat generasi muda melakukan sesuatu dengan berlebihan guna mengejar ambisi diri dalam hal bekerja serta pencitraan diri melalui media sosial. Tindakan berlebihan yang sering dilakukan kerap di luar kendali.

Namun, penting bagi manusia untuk menyegarkan otak agar segar kembali. Dengan begitu, maka seseorang dapat berpikir lebih jernih dan optimal. Salah satu kegiatan untuk menyegarkan pikiran adalah dengan beristirahat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rayakan Tahun Baru Imlek di Rumah, Ini Sajian Drama China yang Bisa Ditonton

BERIKUTNYA

7 Fakta Menarik Tentang Shio Kelinci, Shio Paling Beruntung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: