Berbagai makanan Asia yang disajikan untuk perayaan Imlek di Restoran The Garden Grille & Bar di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Rabu (12/1/2022)-Dok. Bisnis Indonesia/Suselo Jati

Hilton Garden Inn Siapkan Dua Menu Spesial Ini untuk Rayakan Tahun Baru Imlek

12 January 2022   |   21:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jelang Hari Raya Imlek yang akan jatuh pada 1 Februari 2022 mendatang, Restoran The Garden Grille & Bar yang terletak di lantai lima Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, menawarkan berbagai masakan Asia pada buffet makan malam dan makan siang. 

Chef De Partie Hilton Garden Inn, Tri Sutrisno, menjelaskan pada malam Tahun Baru Imlek, para tamu dapat menikmati Yee Sang di atas meja masing-masing yang dianggap sebagai simbol kelimpahan, kemakmuran, dan kekuatan.

Pada buffet yang disediakan, akan ada berbagai macam dimsum, Lumpia Kulit Tahu, Seafood Szechuan, Bebek Peking, Roasted Chicken, Tom Yum, Ayam Kung Pao, dan Ikan Tim dengan Saus Kacang Hitam. 

Selain itu, sajian makan malam juga dilengkapi dengan pilihan makanan penutup yang  beragam mulai dari berbagai macam es krim, jajan pasar, dan pastinya kue keranjang yang identik dengan perayaan Imlek. 

Sementara itu, hari Imleknya, para pengunjung dapat menikmati makan siang spesial lengkap dengan menu otentik Asia yang terdiri dari hidangan lezat seperti Thai Beef Salad, berbagai macam dimsum, Spring Roll, Ebi Katsu, Sup Asparagus & Kepiting, Steamboat, Roasted Chicken, Daging Sapi Lada Hitam, Capcay, Ikan Asam Manis, dan makanan penutup seperti es krim.


(Baca juga: Tahun Baru Imlek, Brand Fashion Berlomba-lomba Rilis Koleksi Musiman)

 

r

Steam Fish Black Bean untuk perayaan Imlek di Restoran The Garden Grille & Bar di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Rabu (12/1/2022)-Dok. Bisnis Indonesia/Suselo Jati 


Dari sekian banyak menu yang disajikan, Chef Tri mengatakan bahwa ada dua hidangan yang menjadi signature dari Restoran The Garden Grille & Bar, yakni Steam Fish Black Bean dan Beef Brisket.

Steam Fish Black Bean merupakan ikan kakap merah yang disteam dengan rempah-rempah Cina serta kedelai hitam yang difermentasi. Tekstur ikan yang lembut dipadukan dengan rempah-rempah serta kedelai hitam terfermentasi membuat cita rasa yang dihasilkan begitu kuat dan unik.

“Proses masaknya itu ikan di-steam dengan rempah-rempah salah satunya kedelai hitam yang telah difermentasi lalu dicampur sama garlic. Ada juga rempah-rempah Cina yang lainnya, diberi saus lalu di-steam sekitar 10 menit,” jelas Chef Tri kepada Hypeabis.id saat ditemui di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Rabu (12/1/2022).

Sementara untuk Beef Brisket, Chef Tri menjelaskan bahwa hidangan tersebut terbuat dari daging dada sapi yang dimarinasi dengan rempah-rempah khas Cina lalu dipanggang. 

“Beef Brisket itu dada sapi kita marinate sama rempah-rempah Cina seperti ngo hiong  dari aneka macam rempah dijadiin satu seperti bay leafe, chili powder, paprika powder lalu di-roast,” katanya.

Adapun, salah satu hidangan yang juga wajib ada dalam perayaan Imlek juga adalah sajian mi. Menurut Chef Tri, bentuk mi yang panjang melambangkan harapan umur, karier, dan rezeki yang panjang di tahun yang baru.

Bagi kamu yang tertarik dengan hidangan Imlek yang disajikan di Restoran The Garden Grille & Bar, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 268.000 per orang untuk makan malam Tahun Baru Imlek dan Rp 238.000 untuk makan siang Tahun Baru Imlek.

Khusus tamu yang melakukan pemesanan dan pembayaran sebelum tanggal 23 Januari 2022, akan mendapatkan promo early bird dengan harga Rp 238.000 per orang untuk makan malam Tahun Baru Imlek dan Rp 218.000 untuk makan siang Tahun Baru Imlek.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Penuh Inspirasi, Yuk Contek Style Karakter-Karakter di Serial And Just Like That...

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan dengan Yu Sheng, Salad khas Imlek yang Penuh Filosofi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: