Koleksi Louis Vuitton x Yayoi Kusama (Sumber gambar: Louis Vuitton)

Berharga Fantastis, Intip Ragam Koleksi Fashion Louis Vuitton x Yayoi Kusama

11 January 2023   |   22:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Louis Vuitton belum lama ini meluncurkan kolaborasi mereka dengan seniman asal Jepang Yayoi Kusama. Setelah terakhir berkolaborasi pada 2012, keduanya kembali menggebrak pasar fesyen dengan koleksi terbaru untuk tas, sepatu, parfum, dan lainnya.

Tidak hanya koleksi busana wanita, Louis Vuitton juga membawa koleksi busana pria dengan kreasi aksesoris yang khas karya Kusuma. Sebagaimana diketahui, Kusuma terkenal dengan karya paling populernya yaitu motif polkadot yang identik dengan warna-warni.

Baca juga: Profil Yayoi Kusama, Seniman Gaek Nyentrik yang Berkolaborasi dengan Louis Vuitton

Dia tertarik dengan motif ini sejak usia belia. Dia membayangkan tengah berada di sebuah taman dengan banyak bunga warna-warni, di mana bagian atas bunganya berbicara dengannya. Imajinasi itu digambarkan Yayoi dalam bentuk dots. Karena karyanya ini, dia kerap dijuluki Putri Polka Dots.

Koleksi Louis Vuitton bersama Yayoi Kusama kali ini hadir lebih berani dengan lukisan titik dan bunga psikedelik yang merepresentasikan karya sang seniman. Metode pembuatakannya dibuat dengan tekni serigrafi yang inovatif yang memberi kesan efek 3D dari lukisan tangan yang realistis. Berikut beberapa koleksi kolaborasi Louis Vuitton x Yayoi Kusama:


1. LV X YK Silhouette Ankle Boots

LV x YK Sillhouethe Ankle Boot (Sumber gambar: Louis Vuitton)

LV x YK Sillhouethe Ankle Boot (Sumber gambar: Louis Vuitton)

Sepatu ankle bot LV x YK ini hadir dengan logo Louis Vuitton dengan dots warna-warni khas Yayoi. Motif warna-warni tersebut melengkapi desain sepatu bot dengan detail bagian tumit yang membentuk bunga monogram. Terbuat dari bahan kulit, sepatu ini dilengkapi dengan ritsleting samping dengan pilihan heels 10 cm dan 8 cm. Sepatu yang dibuat di Italia ini didesain khusus untuk wanita dengan size 34-41. Untuk mendapatkan sepatu bot yang nyentrik ini, kamu perlu merogoh kocek SG$3.100 atau setara Rp36 juta.
 

2. LV x YK Pochette Metis

LV x YK Pochette Metis (Sumber gambar: Louis Vuitton)

LV x YK Pochette Metis (Sumber gambar: Louis Vuitton)

Louis Vuitton juga menghadirkan model tas klasik untuk kolaborasinya bersama Yayoi tahun ini. Dibuat dengan kanvas monogram, dots berwarna cerah diaplikasikan dengan teknik sablon yang spesifik untuk memberi kesan lukisan yang realistis. Tas yang terlihat elegan dan berwanra ini memiliki ukuran 25 x 19 x 7 cm, dibuat dari trim kulit sapi alami dengan hardware berwarna emas.

Di bagian dalam tasnya terdapat tanda tangan ikonik dari kolaborasi LV x YK dengan tali yang dapat dilepas pasang. Tas yang diproduksi di Prancis, Spanyol, Italia dan Amerika Serikat ini dibanderol harga US$3.250 atau setara Rp50,3 juta.

1
2


SEBELUMNYA

Solo Fan Meeting Win Mentawin, Cek Harga Tiket & Benefitnya

BERIKUTNYA

Hiatus 5 Tahun, Radiohead Bakal Reunian Awal 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: